Home / GIAT OPS / Kapolda Maluku Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kie Raha 2018

Kapolda Maluku Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kie Raha 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kie Raha 2018 yang bertempat dilapangan Apel Mapolda Maluku Utara. Selasa 30/10/18.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan juga dihadiri Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, Para Pejabat Utama Polda Malut, Dandenpom Malut Letkol CPM Eko Maryanto, Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Malut Bpk Rachmat Djabir, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Malut Dr. Idhar Sidi Umar, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan  Kota Ternate Anwar Kamarudin SKM, M. Kes, Para undangan dan para peserta apel gelar pasukan.

Dalam sambutannya, Kapolda Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng, selaku pimpinan apel membacakan amanat Kepala Korps Lalulintas Polri yang secara garis besar menyampaikan bahwa apel gelar pasukan Operasi Zebra Tahun 2018, dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Dalam mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh Stake Holder supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.” Ucap Kapolda

Kapolda Maluku Utara juga mengatakan untuk mengantisipasi permasalahan Lalu Lintasa tersebut, kita perlu melakukan berbagai upaya untuk menyiptakan situasi Kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder. Agar kita dapat mengambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permaslahan Lalu Lintas dengan tuntas.

Maka dari itu diperlukan koordinasi bersama antara Instansi Pemerintah yang bertanggung jawab, dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Jendral bintang satu Mapolda Maluku Utara menambahkan, operasi yang dilaksanakan ini tujuannya adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Operasi Zebra tahun 2018 ini dilaksanakan sebagai upaya untuk melakukan cipta kondisi operasi Lilin tahun 2018 dalam rangka pengamanan natal tahun 2018 dan tahun baru 2019.

Ada beberapa prioritas pelanggaran yang akan menjadi sasaran dalam Operasi Zebra tahun 2018, yang akan menyebabkan terjadinyan kecelakaan Lalu Lintas yakni, Mengemudi sambil bermain handpone, melawan arus, berboncengan lebih dari satu mengunakan sepeda motor, anak dibawah umur yang mengemudikan kendaraan, tidak menggunakan helm saat berkendaraan, berkendaraan dalam keadaan mabuk dan menggunakan narkoba, serta mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan.

Kita ketahui bersama bahwa kecelakaan Lalu Lintas pada tahun 2017 sebanyak 2.097 kejadian hal ini mengalami penurunan sebanyak 863 atau turun 41 % dibandingkan dengan tahun 2016, sementara untuk korban meninggal dunia pada tahun 2017 sebanyak 388 orang dibandingkan dengan tahun 2016 sebanyak 649 orang hal ini mengalami pwenurunan 67%. (wtftt)

About wanto

Check Also

Razia Minuman Keras, Polres Halbar Berhasil Amankan 740 Botol Miras Jenis Captikus

Tribratanews.malut.polri.go.id-Halbar,  Polres Halmahera Barat melaksanakan razia minuman keras dalam rangka cipta Kondisi menjelang Natal, Tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *