Home / GIAT OPS / Kapolda Maluku Utara Pimpin Pelaksanaan Tactical Floor Game

Kapolda Maluku Utara Pimpin Pelaksanaan Tactical Floor Game

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut,  Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., yang didampingi Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., pagi tadi Sabtu 04/05/19 memimpin pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG), dalam rangka kesiap siagaan dalam pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Maluku Utara.

Pelaksanaan  Tactical Floor Game (TFG) ini, diikuti oleh seluruh Kasatgas, Pamen dan Pama serta Penanggung Jawab masing-masing sektor yang akan melakukan pengamanan, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Polda Malut.

Dalam simulasi pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG), Dir Sabhara Polda Malut Kombes Pol. Iwan Imam Susilo, SIK, MH., menjelaskan tentang tehnik dalam pengamanan Pleno rekapitulasi penghitungan suara pada pemilu tahun 2019  yang akan dilaksanakan besok.

Sementara itu Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., meminta kepada para Perwira penanggungjawab di masing-masing sector agar menyiapkan personilnya dan mengetahui cara bertidak yang akan dilakukan dalam pengamanan tersebut.

“Kapolda juga menegaskan kepada tim kesehatan lapangan dari Bid Dokes Polda Malut, untuk selalu stanbay di setiap sector pengamanan untuk memberikan bantuan kesehatan kepada personil yang melakukan pengamanan.” Tegas Kapolda.

Lanjut Kapolda, dalam pengamanan Pleno tingkat KPU Provinsi harus berjalan aman lancar dan damai, dimana kita harus mencegah pergerakan massa yang akan menuju ketempat pleno sehingga tidak terjadi unjuk rasa, dan pleno bisa berjalan baik.

Dalam pelaksanaan pengamanan pleno tingkat KPU Provinsi, Jenderal bintang satu di Jajaran Polda Maluku Utara ini menegaskan, bahwa semua personil yang dilibatkan dalam pengamanan harus selalu siap siaga dalam melakukan pengamanan.

Kapolda juga meminta kepada personil Lalu Lintas agar dapat mengatur pengalihan arus sehingga tidak terjadi kemacetan dan tidak menggangu aktifitas masyarakat Kota Ternate. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Ops Pekat Kieraha 1: Polres Ternate Kembali Mengamankan 120 Kantong Plastik Miras Jenis Cap Tikus

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Kembali lagi Tim Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *