Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Terpadu Dikbangum Polri T.A 2019

Kapolda Maluku Utara Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Terpadu Dikbangum Polri T.A 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya., M.Sc, Eng., yang didampingi Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo dan Irwasda Malut Kombes Pol Syam Yulianus Kawengian S.H., memimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta dalam rangka seleksi terpadu Dikbang Polri (Sespimmen, Sespimma, dan SIP) T.A 2019 Panda Polda Malut yang dilaksanakan di Aula Polda Malut. Senin 21/01/19.

Kapolda Maluku Utara dalam arahannya mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri merupakan unsur utama bagi Organisasi Polri, dan untuk menjadi Organisasi unggulan, Polri harus didukung dengan SDM yang kuat.

“Dalam hal ini Polri membutuhkan SDM yang berkompeten, memiliki integritas yang baik, berdedikasi tinggi, jujur bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa siap serta mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional.” Ucap Kapolda.

Jenderal bintang satu di Mapolda Maluku utara ini juga mengatakan, penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah bukan hanya komitmen di atas kertas semata, melainkan sebagai pertanggung jawaban kita dalam melaksanakan dan mengawasi proses seleksi pendidikan di lingkungan Polri, agar tetap memenuhi prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis, serta clear and clean atau bersih dan tanpa masalah.

“Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas sebagai komitmen moral Panitia Daerah dan calon peserta seleksi. Dengan komitmen ini, Kapolda Maluku Utara berharap seluruh proses seleksi ini dapat berlangsung adil dan berhasil memilih peserta yang berkualitas.” Ujar Jenderal Bintang Satu.

Lanjut Jenderal bintang satu di Mapolda Malut, Polda Maluku Utara bertekad menyelenggarakan system seleksi pendidikan Dikbangum Polri yang sesuai dengan Prinsip seleksi yaitu, jujur, objektif, bersih, transparan akuntabel, unggul dan kompetitif serta bebas dari KKN.

Harapan Kapolda Maluku Utara  Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya., M.Sc, Eng., dalam seleksi Dikbangum Polri kali ini, agar semua pihak dapat berkontribusi yang positif serta berperan aktif sehingga seleksi Dikbangum Polri sesuai dengan funsi dan perannya, dan dapat mengahasilkan personil polri yang profesional, bermoral dan modern.

Kapolda juga mengingatkan kepada para panitia seleksi dan peserta serta pengawas Internal dan Eksternal, agar menyelenggarakan seleksi ini, dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, sehigga tidak ada lagi penyalahgunaan wewenang. Untuk para peserta Kapolda Memerintahkan agar mengikuti selesksi dengan baik, serta tidak berupaya untuk melakukan kecurangan atau KKN. Jangan percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan.

“Apabila ada oknum yang terbukti melakukan pelanggaran, kita tidak segan-segan memberikan sanksi dan pasti akan diproses sesuai aturan yang berlaku, sementara peserta yang terbukti melakukan kecurangan, maka secara langsung akan digugurkan atau didiskualifikasi.” Tegas Kapolda. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Operasi Bina Waspada II Kieraha Tahun 2019, Polda Maluku Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara melalui Direktorat Binmas Polda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *