Home / MITRA POLISI / Kapolda Maluku Utara Pimpin Rakor Lintas Instansi Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M

Kapolda Maluku Utara Pimpin Rakor Lintas Instansi Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., yang didampingi oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar. Abriari, S.I.K.,M.H., memimpin Rapat Koordinasi Lintas Instansi Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Operasi Ketupat Kie Raha 2019/Hari Raya Idul Fitri 1440 H. yang berlangsung di rupatama Polda Malut. Kamis 23/05/19.

Rapat Lintas insatansi ini dilaksanakan di Rupatama Polda Maluku Utara yang dihadiri oleh, Danrem 152/Bblh Kolonel INF. Endro Satoto, S.IP, MM., Danlanal ternate Kolonel Laut (p) Whisnu Kusardianto, SE., M.H.,  Para pejabat Utama Polda Malut, Para Pejabat Korem 152/Babullah, Para Kapolres Jajaran Polda Malut, Para Dandim jajaran korem 152/Babullah, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Thamrin Idrus, S.H., Kadis Kesehatan Prov. Abdul Majid Dano, Kasat Pol. PP Prov Malut Drs. H. Rahmat Djabir, Kepala Basarnas Prov. M. Arafah, Manager ASDP Umar Harun. B, Direktur PT. PELNI Irwansyah, Kepala PT. Jasaraharja Malut Acang hidayat, Kepala KPLP Taher Laitupa, Kepala Devisi Bulog Armin Banjar, Kepala PMI Malut Dedi Mahmud, Kepala PLN Cabang Ternate M. Syaiful Ali, Operation Head Pertamina Tbbm Ternate Rivai. A, Ketua BKAGT Simon Suyan, KA Kandepag Prov Malut Tamhid Abubakar.

Kapolda Maluku Utara dalam rapat tersebut mengatakan bahwa, rakor lintas Instansi ini merupakan suatu ajang silahturahmi untuk membahas kesiapan kita dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Idul Ifitri 1440 H/2019 M.

Polri dalam hal ini Polda Maluku Utara akan menggelar Operasi Ketupat tahun 2019, dalam rangka pengamanan Idul Fitiri 1440 H/2019 M. Untuk itu kita perlu adanya kesiapan untuk penyelenggaraan pengamanan perayaan Idul Fitri tersebut.

“Dalam pengamanan nanti kitya harus mempersiapkan dan mewaspadai bersama ketersediaan bahan pangan, khususnya sembako jangan sampai terjadi kelangkaan, penimbunan maupun kenaikan harga yang signifikan, bila perlu adakan operasi pasar.” Tegas Kapolda

Jenderal bintang satu ini juga menyampaikan bahwa, ketersediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak selama perayaan Idul Fitri/cuti bersama yang berlangsung kurang lebih 10 hari, jangan sampai terjadi kelangkaan BBM Maupun penimbunan, Jenderl bintang satu di Polda Malut mengingatkan untuk moda Transportasi darat maupun laut, agar betul-betul dicek kelengkapan untuk keselamatan para penumpang yang akan mudik maupun balik.

Mengingat Daerah kita merupakan Wilayah Kepulauan, maka perkiraan cuaca agar disampaikan kepada para Nahkoda kapal maupun jasa transportasi laut. Apabila terjadi gelombang yang mana sarana transportasi laut tidak bisa berlayar, maka kepada semua unsur Kesyahbandaran agar memberikan pemahaman kepada penyedia maupun pengguna transportasi laut.

“Potensi kerawanan berupa terjadinya bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya agar di antisipasi sedini mungkin, dan kesiapan untuk penyelenggaraan Sholat Idul Fitri baik di Masjid maupun di lapangan agar dikomunikasi kepada unsur keamanan maupun Instansi terkait lainnya, guna melayani masyarakat yang akan beribadah.” Ujar Kapolda.

Dalam kesempatan rakor ini Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., berharap kepada semua pihak dapat bekerja sama sesuai bidang tugasnya masing-masing, untuk mengamankan perayaan Idul Fitri di Wilayah Maluku Utara.(Wtftt/Muis Tftt).

About wanto

Check Also

Jelang Sholat Idul Adha, Tim Kemenag Tentukan Kalibrasi Arah Kiblat Di Lapangan Apel Polres Halsel

tribratanews.malut. Bacan. Jelang perayaan hari Raya Idul Adha 2019 (10 Zulhijah 1440 H) yang akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *