Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres

Kapolda Maluku Utara Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng, pagi tadi memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabiddokkes Polda Malut, Kabidkeu Polda Malut, Kapolres Halsel, Kapolres Halut dan Kapolres Kep. Sula bertempat di Gedung Mapolda Malut Rabu (30/10/18).

Dalam Upacara Sertijab tersebut Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng, menyampaikan sambutanya,“Proses Mutasi Personel Polri dalam pengisian jabatan merupakan hasil dari pertimbangan dan kebijakan Pimpinan Polri sebagai bagian dari sistem pembinaan karier dan regenerasi struktural di tubuh Polri yang harus dilaksanakan demi optimalisasi kinerja.  Disamping itu juga merupakan bagian dari penyegaran  Personel dan institusi demi meningkatkan kualitas kinerja seluruh pelaksana tugas serta demi terpeliharanya suasana kerja yang dinamis”.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pejabat Lama antara lain AKBP drg. Ibnu Fahmi, AKBP Jan W.I. Makatitta, S.I.K, AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung, S.I.K., M.Si. dan Irvan Indarta, SI.K, M.H. Terimakasih atas dedikasi dan jerih payah saudara selama ini dalam mencurahkan segala pikiran dan tenaga untuk kemajuan kesatuan.

Kepada AKBP Safrudin Samadi, S.E. yang sebentar lagi akan memasuki Masa Purna Tugas , saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas Pengabdian saudara selama melaksanakan tugas dan mengabdikan diri sebagai Anggota Polri.

Lanjut Kapolda “Untuk Pejabat Baru, AKBP Endang Rukandi, S.E, AKBP dr. Maringan Th Simanjuntak, M.M., M.A.R.S., AKBP Tri Yulianto, S.I.K, M.Si, Yuyun Arief Kus Handriatmo, S.I.K., M.Si, AKBP Agung Setyo Wahyudi, S.H., S.I.K, M.Si bahwa Polda Maluku Utara menaruh harapan bahwa pejabat yang baru akan mampu memimpin kesatuan lebih baik dengan berbekal kemampuan yang telah saudara miliki sebelumnya”.

Menutup arahan pada Upacara Sertijab tersebut, Kapolda Malut tekankan Kepada Pejabat Yang Baru yakni Kepada Kabidkeu agar melaksanakan pengendalian, pengawasan, baik terhadap penggunaan dana APBNdan APBD serta analisa dan evaluasi keuangan. Kepada Kabiddokkes agar menyelenggarakan/ membina fungsi Kedokteran Forensik,cDVI, Kesehatan Personel Polri atau Masyarakat dan materil fasilitas kesehatan lainnya. Untuk Para Kapolres yang baru di lantik agar segera kenali kondisi lingkungan wilayah hukumnya sebagai acuan awal untuk melakukan langkah-langkah pembinaan dan pengelolaan kamtibmas diwilayah hukum masing-masing. Meningkatkan sinergitas antar fungsi demikian juga sinergitas dengan Forkompimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Stake Holder lainnya untuk mendukung    pelaksanaan tugas Polri ke depan, Melakukan pembinaan sumber daya yang ada baik personel, sarana prasarana dan anggaran dengan baik, demikian hal- nya dengan penggelaran Operasional Personel sesuai dengan bidang tugasnya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum dengan baik.(Aby Zld)

About farabi

Check Also

Penyerahan Kendaraan Operasional Bhabinkamtibmas Secara Simbolis Oleh Wakapolda Maluku Utara kepada Perwakilan Polres Jajaran Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo menyerahkan kendaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *