Home / MITRA POLISI / Kapolda Maluku Utara Secara Resmi Membuka Musyawarah III 2019 KBPP Polri Maluku Utara

Kapolda Maluku Utara Secara Resmi Membuka Musyawarah III 2019 KBPP Polri Maluku Utara

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., yang didampingi oleh Ketua Umum KBPP Polri Bpk. Bimo Suryono S.E., S.H, dan Dir Intelkam Polda Maluku Utara Kombes Pol. Alfiyan Budiyanto S.H. M.H., membuka secara resmi Musyawarah III Tahun 2019 KBPP Polri Maluku Utara, Dengan Tema “Tingkatkan Sinergitas Dengan Polri dan Mempertahankan NKRI”. Selasa, 17/12/19.

Musyawarah III KBPP Polri Maluku Utara yang dipusatkan di Ruang Aula Polda Maluku Utara ini dihadiri oleh, Ketua Umum KBPP Polri Bpk. Bimo Suryono S.E., S.H., Dir Intelkam Polda Maluku Utara Kombes Pol. Alfiyan Budiyanto S.H. M.H., Ketua Panitia Musda III KBPP Polri Bpk. Donald Huka, Ketua Daerah Terpilih KBPP Polri Bpk. Ahmad Purbaya, Pejabat Utama Polda Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pengurus dan Anggota KBPP Polri Maluku Utara yang telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah ke – III ini, Kapolda Maluku Utara juga menyambut baik kegitan yang positif ini, hal ini untuk melihat sejauh mana pelaksanaan dan rencana program kerja sesuai dengan arah kebijakan dan Visi-Misi KBPP Polri.

 

 

 

 

 

 

“Kapolda berharap, Program KBPP Polri bermanfaat bagi pembangunan Maluku Utara dan Program – Program Polri di tengah masyarakat, serta setiap pengurus baik pada tingkat resort harus bisa mengikuti program secara bersinergi.” Harap Kapolda.

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara ini juga mengatakan, bahwa KBPP Polri adalah organisasi yang mempunyai hubungan sejarah dengan Kepolisian Republik Indonesia dan KBPP Polri Bukan  Mitra  Polri. Tapi  bagian  dari Polri karena masuk dalam struktur keluarga besar Polri, yang tertera di Skep orang tua dan tertera di kartu keluarga.

KBPP Polri harus menjadi penyeimbang kekuatan opini yang mengarah pada Kedinasan Kepolisian Negara Republik Indonesia, karena berbuat benar saja Polri selalu dihujat dan disalahkan, apalagi jika berbuat salah. “Jadi Peran KBPP Polri harus maksimal melakukan penyeimbangan pembangunan opini yang mengarah ke orang tua kita (POLRI).” Kata Jenderal bintang satu.

 

 

 

 

 

 

Lebih Lanjut Jenderal bintang satu, keluarga besar Putra-Putri Polri (KBPP) adalah wadah organisasi putra-putri yang dibentuk secara Nasional dan memiliki tujuan untuk mengembangkan potensi keluarga besar putra-putri Polri maupun masyarakat lainnya dalam bersama-sama mengembangkan Visi dan Misi Polri.

Untuk mewujudkan hal itu, generasi muda Indonesia dalam wadah keluarga besar KBPP Polri, setiap anggota haruslah memiliki tanggung jawab terhadap masa depan Bangsa, memiliki sikap kritis, kreatif serta penuh dengan inisiatif. KBPP Polri Daerah Maluku Utara harus berani melakukan introspeksi diri dalam rangka mengembangkan organisasi guna  mensejajarkan  dengan organisasi –organisasi kemasyarakatan lainnya.

 

 

 

 

 

 

“KBPP  Polri  Daerah  Maluku  Utara harus dapat memberikan kontribusi yang positif demi kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga siapapun nanti yang menjadi pemimpin KBPP Daerah Maluku Utara merupakan sebuah amanah, namun seorang pemimpin harus memahami bahwa seorang pemimpin itu adalah seorang pelayan bukan jadi orang-orang yang harus dilayani.” Tutup Kapolda

Berdirinya KBPP Polri di Maluku Utara  sejak Tahun 2004 hingga saat sekarang ini, dengan beranggotakan kurang lebih 223 orang, dengan peran masing-masing dalam bidang pemerintahan, salah satunya adalah turut serta dalam  kegiatan –kegiatan kemasyarakatan.

 

 

 

 

 

 

Dengan dilaksanakanya Musyawarah Daerah KE–III ini, selain nantinya memilih ketua baru serta  kepengurusan (Badan Pengurus) yang baru dengan masa bakti 5 tahun kedepan, di harapkan dapat memperjelas kembali jumlah keanggotaanya, agar tidak ada penyalahgunaan posisi serta menyusun rencana-rencana baik  bersifat  jangka menegah maupun  jangka  panjang  yang sifatnya kemajuan Daerah Maluku Utara. Dan juga dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung Polri untuk menjaga keamanan di Wilayah Maluku Utara jelang pesta demokrasi di tahun 2020 mendatang.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Pernyataan Wakapolri Soal Penggunaan Preman Dipelintir, Ini Kata Ketua Harian Kompolnas

Tribratanews.malut.pori.go.id-polda malut, Masalah Covid 19 adalah masalah kita bersama, yang hrs dihadapi dan ditangani bersama-sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *