Home / POLISI KITA / Kapolda Malut, Bacakan Sambutan Kapolri Pada Pembukaan Pendidikan DIKTUK BRIGADIR T.A 2018 SPN Polda Malut

Kapolda Malut, Bacakan Sambutan Kapolri Pada Pembukaan Pendidikan DIKTUK BRIGADIR T.A 2018 SPN Polda Malut

Tribratanews.malut.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, Msc, Eng.  pagi tadi membuka dengan resmi Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2018 Polda Maluku Utara. Selasa (07/8/18)

Acara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2018 Polda Maluku Utara dimulai dengan Upacara di halaman SPN Polda Malut yang bertempat di Sofifi Ibukota Propinsi Maluku Utara. Kapolda Malut bertindak selaku inspektur upacara (irup) sedangkan Komandan upacara adalah Kompol. Indra Gunawan.

Dalam Upacara tersebut, Kapolda Malut membacakan sambutan Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. “Selamat kepada 8.400 Peserta Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A  2018, terdiri dari 8.000 pria dan 400 wanita atas keberhasilanya melewati rangkaian seleksi yang diselenggarakan sec ara profesional, transparan jujur dan kompetitif.

“Polri membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, karena tantangan tugas yang di hadapi oleh polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan akan semakin kompleks”.

“Saat ini kita berada pada era demokratisasi, dimana kekuasaan tertinggi berada ditangan rakyat. demikian dengan perkembangan teknologi informasi yang telah mengubah dengan cepat, seluruh bidang kehidupan masyarakat. Hal tersebut melahirkan berbagai potensi gangguan keamanan  yang harus mampu diantisipasi dengan cepat. Berbagai bentuk kejahatan lintas Negara dan berbagai bentuk kejahatan siber, seperti peredaran berita bohong dan ujaran kebencian bernuansa sara melalui media sosial”.

Kapolri berpesan kepada Para siswa, laksanakan pendidikan dengan penuh semangat, persiapkan fisik dan mental dalam menempuh pendidikan, menyesuaikan diri dengan lingkungan, mentaati semua peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih, selalu disiplin, dan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam sambutan tersebut, Kapolri juga mengingatkan pesan dari Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo antara lain “Polisi Bukan Sekedar Profesi, Tapi Juga Sebuah Jalan Untuk Mengapdi”.

Di awal perjuangan mengikuti pendidikan menjadi Anggota Polri, tanamkan tekad, luruskan niat bahwa menjadi anggota polri bukan semata-mata menjadi profesi untuk memperoleh penghidupan, namun jalan untuk memberikan pengapdian kepada masyarakat bangsa dan Negara.

Para pimpinan lembaga pendidikan harus memberikan perhatian penuh terhadap keberhasialn para peserta didik. Ingatlah bahwa kesuksesan kita dalam mencetak kader personil polri yang berkualaitas akan berpengaruh besar bagi eksistensi dan kinerja kepolisian kedepan.

Mengakhiri Sambutan, Kapolda Malut Juga menyampaikan pesan Kapolri, kepada da Kasepolwan, Kapusdik Binmas, Kapusdik Sabhara Dan Para KA SPN beserta para pendidik,pelatih dan pengasuh “ Saya Titipkan Siswa Calon Bintara Polri Ini Untuk Dididik, Dilatih, Dibimbing Dengan Sebaik-Baiknya”.

Turut hadir dalam Upacara, dalam hal ini para tamu undangan antara lain Wakil Gubernur Ir. M. Natsir Thaib, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Puruhito SE.MM., Danrem 152/BBL Kolonel Inf. Hendro Satoto, Walikota Tidore Kpt. Ali Ibrahim, Bupati Halbar Dany Missie, Wakil Walikota Ternate Abdullah Tahir, Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Malut Windarto SH.MH, Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, Wakajati Malut Drs. Wilhelmus Lingintubun SH.MH, Mewakili Kepala BNNP Malut Bpk. Fatahillah Syukur, Rektor Unkhair Husein Alting, Dandim 1501/Tte Letkol Kav. Bambang Sugyarta SH.MM.Mtr(Han),  Dandim 1505/Tdr Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina SIP, Dan Den POMAD Ternate Letkol Cpm. Eko Maryanto, Danden Pomal Lanal Ternate Mayor Laut (PM) Hanis Aldian, , Para Pejabat Utama Polda Malut DAN  Para Kapolres dan Ibu Bhayangkari. (Aby Zld)

About farabi

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Polda Malut T.A. 2019

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *