Home / Uncategorized / Kapolda Malut Gelar Pertemuan Dengan IMM dan PMII Malut

Kapolda Malut Gelar Pertemuan Dengan IMM dan PMII Malut

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Suroto, M.Si., menggelar pertemuan bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Malut, pertemuan tersebut terkait perstiwa salah satu kader IMM, Randi (21) yang tewas saat mengikuti aksi unjuk rasa menolak RUU kontroversial di Kendari, Sulawesi Tenggara,berlangsung di ruangan tamu Kapolda, Jumat 27/9/19.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Dir Intelkam Polda Malut, Ketua DPC PMII Malut, Ketua DPD IMM dan Sekum DPD IMM.

Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto, M.Si., mengatakan, pertemuan yang dilakukan ini, bagimana kita menyikapi apa yang terjadi di Kendari pada saat melaksanakan unjuk rasa yang mengakibatkan adanya korban, dalam kejadian tersebut Kapolda Malut merasa prihatin kenapa hal itu harus terjadi.

 

 

 

 

 

“Kami turut belah sungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap almarhum, mudah-mudahan almarhum diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat yang baik disisi allah SWT, ” kata Kapolda.

Orang nomor satu di Polda Malut juga menambahakn, kami  juga menyesalkan kenapa itu sampai terjadi, sehingga itu Polda Maluku Utara dan, IMM dan PMII sudah sepakat pada saat pertemuan tadi, bahwa hal tersebut jangan sampai terjadi di Malut, yang intinya Polda Malut tetap jaga dan sepakat agar bagimana kawan-kawan melakukan aksi unjuk rasa yang tertib damai dan sejuk.

 

 

 

 

 

“Pada prinsipnya kami ini bagimana memberikan pelayanan, mengamankan dan memberikan pendapat, bagimana kawan-kawan mahasiswa bisa menyampaikan aspirasinya kepada sasaran yang tepat tujuan kami mengawal jangan sampai bisa menganggu masyarakat yang lain,”

Kata Kapolda, Pihaknya sepakat bahwa dari pada turun ke jalan lebih baik mendoakan almarhum membacakan surat Yasin dan baca doa itu dari rekan-rekan IMM dan PMII juga hadir karena itu lebih bermanfaat mendoakan almarhum agar bisa tenang hidup di alam sana, itulah intinya pertemuan tersebut.

 

 

 

 

 

“Tentunya ini juga koreksi buat kami aparat kepolisian kedepan dalam aksi unjuk rasa lebih sok dan lebih bijak lagi, kawan – kawan-kawan mahasiswa juga harus menjaga situasi jangan sampai terjadi hal-hal yang kita inginkan karena kita semua adalah sudara, “pungkasnya. (Wtftt/Muis Tftt)

About wanto

Check Also

Doa Bersama Polres Halut Dalam Rangka Peringatan Hut Ke 74 Kemerdekaan RI

        Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halut – Polres Halmahera Utara melaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *