Home / MITRA POLISI / Kapolda Malut Hadiri Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja T.A. 2019 dan Penandatanganan Komitmen bersama Pembanguan Zona Integritas

Kapolda Malut Hadiri Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja T.A. 2019 dan Penandatanganan Komitmen bersama Pembanguan Zona Integritas

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng, di dampingi Dir Krimsus Polda Malut Kombes Pol. Masrur,SH. S.I.K, menghadiri Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2019 dan Menandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK), dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Maluku Utara yang berlangsung di halaman Apel Rutan Kelas II B Ternate Kel. Jambula. Kamis 10/01/19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BNN Prov. Maluku Utara Brigjen Pol. DR. Benny Gunawan,SH. MH, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, SE. MH, Kasi Log Korem 152/Babullah Mayor Davit S. Sirai, Kepala Kanwil BPN Prov. Maluku Utara Syahrir, Aspidum Kejati Prov. Maluku Utara Hartawi,SH dan  Ketua Ombudsman Perwakilan Prov. Maluku Utara Sofyan Ali. SE.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Prov. Maluku Utara Nofli, Bc.I.P., S.Sos., S.H., M.Si, dalam sambutannya membackan amanat Menteri Hukum dan Ham RI Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa Pemerintah telah menerbitkan peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi.

“Peraturan tersebut menargetkan terciptanya tiga sasaran hasil utama yaitu, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.” Tuturnya.

Untuk mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut, maka berdasarkan Peraturan Menteri PAN dan RB No. 52 tahun 2014 tentang pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dilingkungan instansi pemerintah.

Predikat menuju WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan system manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kerja.

Menteri Hukum dan Ham RI Yasonna H. Laoly dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Kantor Wilayah Hukum Dan Ham Prov. Malut juga berharap, kegiatan ini bukan sekedar bersifat seremonial saja, namun benar-benar kita maknai sebagai persiapan kita kearah pembanguanan Zona Integritas Menuju wilayah Bebas dari Korupsi.

“Deklarasi yang telah kita ucapkan adalah bentuk komitmen dalam melaksanakan target-target yang telah disepakati. Demikian juga dengan pencanangan Zona Integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar kita.” Ucapnya (Wtftt/Muis Tftt)

About wanto

Check Also

Jelang Sholat Idul Adha, Tim Kemenag Tentukan Kalibrasi Arah Kiblat Di Lapangan Apel Polres Halsel

tribratanews.malut. Bacan. Jelang perayaan hari Raya Idul Adha 2019 (10 Zulhijah 1440 H) yang akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *