Home / POLISI KITA / Kapolda Malut Hadiri Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Sementara Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A.2019

Kapolda Malut Hadiri Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Sementara Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A.2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si, Senin sore menghadiri Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Sementara dalam rangka Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara dan Tamtama Polri T.A.2019 Panitia Daerah (Panda) Polda Maluku Utara, Senin (24/06/19).

Sidang terbuka penentuan kelulusan sementara Bintara dan Tamtama Polri T.A.2019 yang dilaksanakan di Aula Kieraha Polda Malut dan dihadiri oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Akbar Abriari. S.I.K., M.H, Irwasda Malut Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, S.H. Karo SDM Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K, Kabag Dalpers Kompol Syamsul Alam,SH. serta Pengawas Eksternal, Pengawas internal, Tim Supervisi Mabes Polri.Dalam kesempatan sidang terbuka penentuan kelulusan sementara Bintara dan Tamtama Polri T.A.2019 Kapolda Malut memberikan sambutan.“Panda Polda Maluku Utara telah melakukan langkah-langkah guna menjaga objektifitas hasil seleksi, yaitu melalui pelibatan pengawas internal, eksternal, tenaga outsourcing dari beberapa instansi terkait dan LSM”. Tidak cukup sampai disitu terobosan lain dilakukan dengan membuka konseling melalui aplikasi WBS (whistle blowlng system) yang terkoneksi sampai tingkat Mabes dalam rangka menerima pengaduan dan tindak lanjut dari temuan-temuan penyimpangan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang sengaja memanfaatkan momen penerimaan terpadu ini untuk kepentingan pribadi, kelompok maupun golongannya.“Selaku Kapolda Maluku Utara sekaligus Ketua Panda Polda Maluku Utara tidak memberi ampun kepada oknum-oknum yang berani mencoba-coba melakukan penyimpangan yang telah saya buktikan dengan melakukan proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku”,tegas Brigjen Suroto.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara ini menyampaikan bahwa dalam sidang kelulusan sementara yang dilaksanakan pada hari ini, marilah bersama-sama melihat perolehan nilai masing-masing calon siswa dan tentunya hasil tersebut merupakan upaya murni dari para calon siswa yang dijaga objektifitasnya tanpa adanya rekayasa. Hasil dari sidang kelulusan sementara ini merupakan rekapitulasi nilal-nilai dari setiap tahapan tes yang telah diraih para peserta dan telah diumumkan secara terbuka pada setiap tahapannya dengan prinsip “One Day Service”, yaitu hasilnya dapat langsung diketahui oleh peserta setelah selesai pelaksanaan tes. Hasil perolehan nilal dari setiap tahapan tes hasilnya langsung dikirimkan secara online ke Panpus Mabes Polri sehingga tidak ada ruang untuk melakukan penyimpangan.Sebelum mengakhiri sambutanya, Jenderal bintang satu mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, tenaga outsourcing, pengawas internal, eksternal, LSM, orang tua dan peserta yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan terselenggaranya penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri TA. 2019 sehingga dapat berjalan lancar.Kapolda Malut juga mengajak seluruh para calon siswa agar tetap menjaga kondisi fisik, mental dan kesehatan, jangan terbuai dan bereuforia dengan kelulusan yang hari ini saudara capai, karena kelulusan ini belum final dan bukan merupakan akhir dari perjuangan saudara. ikuti dan patuhi arahan-arahan yang disampaikan oleh panitia dengan ikhlas, tekun, disiplin dan penuh semangat.

Mengakhiri sambutan terakhirnya Kapolda Malut juga menyampaikan kepada para peserta seleksi Bintara dan Tamtama yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti supervisi.

“Saya ucapkan selamat, persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti kegiatan dimaksud, semoga semuanya berjalan lancar sesuai dengan harapan”,tutup Brigjen Suroto.(Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *