Home / POLISI KITA / Kapolda Malut : HUT Ke-73 Korps Brimob Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019

Kapolda Malut : HUT Ke-73 Korps Brimob Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng. memimpin upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke 73 yang di laksanakan pagi tadi pukul 09.00 wit di Lapangan Ngara Lamo Salero, Ternate. Rabu(14/11/18).

HUT Korps Brimob yang Ke 73 tahun 2018 kali ini mengangkat tema “Korps Brimob Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 Dan 2019”.

Pada kesempatan itu Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karanavian, Ph.D.

Selaku Kepala Kepolisian Negara RepubliK Indonesia, dengan penuh rasa bangga saya megucapkan “Selamat Ulang Tahun Korps Brimob Polri”, Semoga Brimob Polri semakin di cintai masyarakat dan senantiasa memberikan Darmabakti terbaik Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas kamtibmas di Indonesia. Sebagai Satuan Elit Polri, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan pilkada serentak 2018 pada 171 wilayah, Pengamanan Operasi Ketupat 2018 maupun berbagi event Internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018 dan IMF-Word Bankanual Meeting 2018”.

“Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat maupun pada bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan degan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian. Mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok Kriminal bersenjata di Papua serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar. Eksistensi yang telah di tunjukan satuan brimob turut memberikan point positif dalam upaya institusi polri untuk terus meningkatkan kepercayaan Publik.

Kapolri dalam amanatnya menyampaikan beberapa perhatian kepada seluruh Personel Korps Brimob Polri dimanapun yang sedang bertugas.

  • Senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.
  • Jaga kehormatan pribadi,kesatuan dan institusi polri  dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama  baik dan mencederai kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.
  • Terus pelihara kesiapsiagaan personel serta sarana dan prasarana pendukung. Laksanakan pemetaan potensi gangguan secara cermat dan persiapkan seluruh pelaksanaan tugas dengan optimal.
  • Jangan pernah lelah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Terus belajar dan berlatih guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.
  • Jalin kerja sama sinergis dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan dan masyarakat. Jaga kerukunan dengan personel TNI di semua tingkatan baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Penutup sambutan Kapolri “Kepada seluruh Personel dan Sesepuh Korps Brimob Polri yang selama ini turut membesarkan kesatuan ini, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-73 Korps Brimob Polri”, semoga kesatuan yang kita cintai ini dapat terus menunjukkan eksistensi dan manfaatnya bagi masyarakat.

Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil”.(Aby Zld)

About farabi

Check Also

Wakapolda Malut Hadiri Kegiatan Workshop Konservasi Terumbu Karang

Tribratanews.malut.polri.go.id- Ternate.Wakapolda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo menghadiri kegiatan Workshop …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *