Kapolda Malut jadi Narasumber Pada Kegiatan Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa

Read Time:1 Minute, 50 Second

Tribratanews.malut.polri.go.id Polda Maluku Utara. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya M.Sc, Eng., di damping Dir Krimsus Kombes Pol. Masrur SH. S.I.K. menghadiri kegiatan Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa Dengan Aplikasi Siskeudes Di Kabupaten Halmahera Barat bertempat di Aula Kantor Bupati Halbar. Selasa (18/12/18).

Kegiatan yang di mulai pada pukul 09.30 Wit pagi tadi dihadiri oleh Bupati Halbar Danny Misi SE. MM, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya M.Sc. Eng, Dir Krimsus Polda Malut, Kombes Pol. Masrur S.H. S.I.K, Wakil Ketua komisi XI Ahmad Hafiz Thahir, Anggota Komisi XI DPR-RI DR. Achmad Hatari, Anggota Komisi VII DPR-RI Ir. Tjatur Sapto Edi MT, Direktur PKD Wilayah III BPKP-RI Iskandar Novianto, Kepala Perwakilan BPKP Malut Indra Khaira Jaya SE. MM, Perwakilan BPKP Maluku Utara Rika Restiana, Para Forkopimda Jajaran Kabupaten Halbar, Para Camat Se- Kabupaten Halbar, Para Kepala Desa Se- Kabupaten Halbar.

Kehadiran orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam kegiatan Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa Dengan Aplikasi Siskeudes Di Kabupaten Halmahera Barat sebagai Narasumber.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Maluku utara menyampaikan bahwa Pengelolaan Dana Desa (DD) harus betul-betul digunakan untuk kesejahteraan masyarakat bukan untuk digunakan untuk kepentingan pribadi. Selain itu hal utama yang harus dimiliki dalam mengelola DD dan Alokasi DD adalah kejujuran.

“Ingat DD di gunakan untuk masyarakat desa untuk membangun dan memakmurkan desa  tersebut sehingga pembangunan tidak hanya terpusat di kota tapi di mulai dari desa. Oleh sebab itu DD jangan diambil untuk kepentingan perorangan atau untuk kepentingan Kepala Daerah, Kepala Desa dipilih langsung oleh Masyarakat Desa melalui tahapan Pilkades, untuk itu diharapkan kepada seluruh Kepala Desa mempergunakan DD demi pembangunan Desa dan DD ini adalah amanah”, ucap Kapolda.

Menutup penyampaianya, Kapolda mengatakan BAHWA Kepolisian melakukan pendampingan melalui Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Keteriban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Anggota Bhabinkamtibmas berikan Buku Saku untuk mengawal dan monitor dalam hal DD mulai dari tahap perencanaan dan pelaksanaan. Masyarakat Desa menginginkan DD tersebut bisa menggerakan Ekonomi Desa, untuk itu masyarakat desa juga harus berperan aktif mendorong Babinkamtibmas untuk melakukan pengawasan terhadap DD. (Aby Zld)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.