Home / MITRA POLISI / Kapolda Malut Mendukung Kegiatan Seminar Nasional Narkoba

Kapolda Malut Mendukung Kegiatan Seminar Nasional Narkoba

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Suroto, M.Si., mendukung kegiatan Seminar Nasional Narkoba (SNN) yang digagas oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Malut yang akan dilaksanakan pada, Sabtu 16/11/19 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapolda ketika ketua DPW GIAN Malut Ahmad Rosyad Haddad didampingi ketua panitia pelaksana SNN Fadlan Abd Jalil saat lakukan audens di ruangan tamu Mapolda, Rabu 16/10/19 bersama Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Suroto, M.Si., Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Akbar Abriari S.I.K. M.H., Dir Narkoba Kombes Pol Setiadi Sulaksono, S.I.K. M.H., Dir Binmas Kombes Pol. Mohammad Nasihin, S.H., dan Kabidhumas AKBP Yudi Rumantoro S.H, S.I.K, M.Si.

“Kami mendukung kegiatan seminar itu dan mudah-mudahan bisa terlaksana dengan sukses,” kata Kapolda.

 

 

 

 

 

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara, juga mengajak kepada (DPW GIAN Malut/red) untuk dapat bergabung bersama dengan Direktorat Narkoba Polda.

“Silahkan bergabung dengan Polda bersama-sama Direktorat Narkoba untuk memerangi, memberantas narkoba, karena masalah narkoba adalah musuh kita bersama,” ujar Jenderal Bintang Satu.

Sementara itu, Ketua Ahmad Rosyad Haddad mengapresiasi kepada Kapolda dan jajarannya atas dukungan dan kesempatan yang diberikan untuk melakukan audens.

 

 

 

 

 

“Kami atas nama DPW GIAN Malut mengapresiasi dan memberikan penghormatan atas dukungan Kapolda dan jajarannya pada kegiatan seminar dan kesempatan bergabung untuk bekerjasama dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah Malut,” ungkapnya.

Amad sapaan akrab Ahmad Rosyad Haddad menjelaskan, tujuan pelaksana kegiatan seminar adalah mempertajam Inpers No 6 tahun 2018 tentang gerakan aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) serta Permendagri No 12 tahun 2019 tentang fasilitasi P4GN.

“Tujuan kegiatan seminar ini agar ada sinkronisasi program antara Pemda, lembaga spesialis narkoba dan ormas penggiat narkotika untuk menjalankan sosialisasi pencegahan narkotika secera maksimal di masyarakat,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Ketua panitia Fadlan Abd Jalil menambahkan, kegiatan yang bakal dilaksanakan adalah perdana sekaligus memperkenalkan Ormas penggiat narkoba.

“Kegiatan seminar yang kita laksanakan ini perdana dan sekaligus memperkenalkan GIAN di wilayah Malut,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada semua pihak yang terkait terutama Pemda agar turut mensukseskan kegiatan tersebut. Sebab, tema yang diangkat yakni “Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika di Lingkungan Kerja Instansi”.

“Selain dukungan dari Polda, kami juga berharap ada dukungan dari semua pihak yang terkait terutama Pemda agar bersama-sama sukseskan kegiatan ini,” harapnya. (Wtftt/Alan)

About wanto

Check Also

Panitia Legu Gam Moloku Kie Raha Tahun 2020 Mengunjungi Polda Maluku Utara dan Audence dengan Wakpolda Malut

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *