Home / POLISI KITA / Kapolda Malut Pimpin Apel Bersama TNI – Polri Menuju Sistem New Normal (Normal Baru) di Maluku Utara

Kapolda Malut Pimpin Apel Bersama TNI – Polri Menuju Sistem New Normal (Normal Baru) di Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Menghadapi rencana pemerintah pusat untuk menerapkan sisitem “New Normal” dalam pandemi Covid-19, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto., S.H., M.Hum., memimpin apel bersama TNI-Polri serta memberikan arahan terkait dengan pemberlakukan New Normal. Selasa 02/06/20.

Dengan kebijakan pemerintah saat ini dalam hal new normal, nantinya kita akan berhadapan dengan masyarakat dalam tugas penegakan disiplin, ini adalah masyarakat biasa, yang kita atur kita berikan sosialisasi dan memberikan penjelasan untuk mentaati kedisiplinan yang sudah kita sepakati yaitu dalam konteks protokol kesehatan.

Kapolda Maluku Utara dalam arahannya menyampaikan bahawa, saat ini kita mencoba untuk memahami corona,  seperti apa dan kemana arahnya, berdasarkan dari banyaknya pengetahuan dan iformasi yang kita dapat baik yang bersumber dari orang-orang ahli, baik itu ahli virus , ahli pandemi, ahli kesehatan, dari medsos, televisi ataupun dari sumber yang tidak jelas asalnya.

WHO menyatakan kalu virus corona itu akan ada terus dan tidak bisa hilang, dan karena kita telah mengenali bagaimana virus tersebut itu marilah kita mencoba untuk beradaptasi. Di maluku utara sendiri yang sudah terinfeksi sebanyak 160 orang yang terinfeksi dan 14 orang meniggal dunia dan sekitar hampir  30 orang sembuh dan bila nanti kita kebut untuk lakukan rapid test bisa jadi 1/3 maluku utara atau bisa jadi setengahnya terinfeksi.

“Berdasarkan data dari 14 orang yang meninggal dunia dan yang terakhir merupakan istri dari Walikota Tidore semuanya memiliki penyakit bawaan yang cukup serius seperti strok, diabetes, ispa dan lain-lain.” Ujara Kapolda.

Lanjut Kapolda, diharapkan kepada rekan-rekan Polri maupun TNI untuk menanggapi hal ini dengan serius, pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri agar tubuh bisa tetap fit. Karena rekan-rekan sebagai pucuk terdepan dalam penerapan new normal sekaligus sebagai pengawas, penjaga, pengasuh, pengawal dan pengayom masyarakat dalam penerapan new normal ini.

Jenderal bintatang dua di Polda malut ini juga menyampaikan, bahwa di Rencanakan pada tanggal 5 Juni ini akan ada keputusan tentang rapat oleh Pemprov maupun Pemkot yang berkaitan dengan dimulainya new normal, dimana warung, cafe, restoran, mall dan bahkan bioskop pun akan di buka tetapi dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Orang nomor satu di Polda Maluku Utara juga berharap kepada pada Polda Malut dan Polres Jajaran serta Polsek, agar mulai menyiapkan anggotanya untuk di tempatkan di mana saja. Bertindak sesuai dengan norma-norma yang  di berlakukan kepada masyarakat seperti apa termasuk rekan-rekan dari TNI.

“Jadi diharapkan kehidupan masyarakat tetap berjalan, virus di perangi ataupun dapat berdampingan sehingga kedepan apapun yang terjadi dan berapa lama berlangsungnya virus ini, kehidupan sosial masyarakat tetap terjaga dan tidak terganggu.” Jelas Orang nomor satu di Mapolda Malut.

Dalam kesempatan tersebut Personil TNI-Polri mendapatkan Tali Asih dari Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara sebanyak 75 Paket, berupa Vitamin, Masker dan Hand Sanitizer yang diserahkan langsung oleh Kapolda Maluku Utara dan dilanjutkan dengan Kabinda Malut dan Wakapolda Maluku Utara serta Pejabat Utama Polda Malut.

Pelaksanaan Apel Besar TNI-Polri yang dilaksanakan di Lapangan apel Mapolda Maluku Utara ini diikuti, oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K, M.H., Kabinda Malut Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, S.A.P., M.A.P., Para Pejabat Utama Polda Malut., Mewakili Danlanal Ternate Mayor Laut PM Sriyono., dan Peserta Apel   bersama TNI-Polri. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polres Tidore Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perioede 1 Juli 2020

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram,S.I.K. memimpin Upacara Korps …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *