Home / POLISI KITA / Kapolda Malut Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polda Malut dan Kapolres Jajaran

Kapolda Malut Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polda Malut dan Kapolres Jajaran

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Irwasda Maluku Utara dari Sam Yulianus Kawengian S.H., digantikan oleh Kombes Pol. Drs. Dicky Kusumawardhana, M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Babel, Dir Reskrimum sebelumnya dijabat Kombes Pol. H. Anton Setiawan, S.I.K.,S.H.,M.H., digantikan oleh AKBP Dwi Hindarwana, S.I.K.,M.H., Dir Binmas sebelumnya dijabat Kombes Pol. M. Nasihin, S.H., digantikan oleh AKBP Dicky Aryanto, sedangkan Dansat Brimob sebelumnya dijabat Kombes Pol. Budi Satrijo, S.I.K.,M.Hum. digantikan oleh AKBP Muhamad Erwin. Untuk Kapolres Halteng sebelumnya dijabat AKBP Andri Hariyanto, S.I.K, digantikan oleh AKBP Nico Andreano Setiawan, S.I.K.,M.M., Kapolres Haltim sebelumnya dijabat AKBP Driano Andri Ibrahim, S.H.,S.I.K., digantikan oleh AKBP Mikael Sitanggang, S.I.K.,M.H., sedangkan Kapolres Pulau Morotai sebelumnya dijabat AKBP Mikael Sitanggang, S.I.K.,M.H., digantikan oleh AKBP Andri Hariyanto, S.I.K. Kamis 19/12/19).

Serah Terima Jabatan ini dilaksanakan di Aula Polda Maluku Utara Kel. Tanah Masjid Kecamatan Kota Ternate Tengah. Dihadiri oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H,  Para Pejabat Utama Polda Malut, Para Kapolres jajaran, Ketua Bhayangkari dan Pengurus Bhayangkari Daerah Malut serta Personel Polda Malut.

 

 

 

 

 

 

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Utara mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri, yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran serta merupakan proses manajerial organisasi dalam melaksanakan dan mencapai visi serta misi yang telah ditetapkan.

Kapolda menambahkan, dengan adanya mutasi jabatan ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi kinerja yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“Jabatan yang kita sandang merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun pada tuhan, maka itu untuk pejabat baru saya tekankan untuk segera bekerja secara profesional dan obyektif sesuai dengan kode etik dan moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat.” ungkap Kapolda.

 

 

 

 

 

 

Kepada pejabat yang baru kapolda berpesan sehubungan dengan tahun politik agar sinergitas dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan wakil Walikota di Provinsi Malut, dapat dijalankan dengan baik sebagaimana tugas Polri, Melayani, Mengayomi dan Melindungi.

”Saya yakin dan percaya dengan adanya bekal dan pengalaman selama bertugas di Polda lain, yang telah dimiliki pada penugasan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Maluku Utara.” kata kapolda. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Wakapolda Maluku Utara Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Dikbangum Polri T.A. 2020

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Untuk mendukung Polri dalam mewujudkan sumber …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *