Home / POLISI KITA / Kapolda Malut Serahkan Kunci Bedah Rumah, Ibu Hatija Sangat Bahagia

Kapolda Malut Serahkan Kunci Bedah Rumah, Ibu Hatija Sangat Bahagia

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., yang di damping oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H.m dan Walikota Ternate DR. H. Burhan Abdurahman, menyerahkan secara simbolis kunci Rumah yang telah selesai di Bedah. Rabu 24/06/20

Penyerahan Kunci Rumah secara simbolis oleh Kapolda Maluku Utara kepada Ibu Hatija Ali yang merupakan seorang janda, di Kelurahan Kalumpang lingkungan Tanah Masjid RT 02/RW 005 Kota Ternate yang rumahnya baru selesai dibedah oleh tim Barifola yang bekerjasama dengan Polda Maluku Utara.

Bedah Rumah yang dilaksanakan ini atas kerja sama Polda Maluku Utara dengan Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Maluku Utara dengan program Barifola, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2020.

Pada kesempatan tersebut Ibu Hatija selaku pemilik rumah yang dibedah mengucapka banyak terima kasih dan merasa bangga kepada Kapolda Maluku Utara yang sudah hadir detangah-tengah masyarakat yang kurang mampu seperti kami ini.

“Bantuan dari Polda Maluku Utara yang bekerja sama dengan barifola untuk membeda rumah kami ini sangatlah mewah.” Ungkap Ibu Hatija.

Walikota Ternate DR. H.Burhan Abdulrahman S.H. M.M.,  selaku Ketua IKT (Ikatan Keluarga Tidore) Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pembangunan ruma Ibu Hatija oleh Barifola ini atas bantuan Bapak Kapolda Maluku Utara dan Bhayangkari Daerah Maluku Utara.

“Barifola di Maluku Utara sudah dikenal oleh masyarakat karena sudah berjalan dari tahun 2008, dengan berbagai program salah satunya program bedah rumah.” Kata Ketua IKT.

Sementara itu Kapolda Maluku Utara dalam kesempatan tersebut mengatakan, biaya bedah rumah yang dilaksanakan ini merupakan sumbangan dari para Pejabat Utama Polda dan Personil Polda Maluku Utara, hal ini saya tidak sendiri namun seluruh personil Polda Maluku Utara.

“Pembangunan bedah rumah ini akan kami laporkan sampai ke Mabes Polri, sehingga kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini dan akan tetap berjalan seterusnya.” Ucap Kapolda.

Orang nomor satu di Mapolda Maluku Utara ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada IKT Maluku Utara yang telah menjadi wadah dalam pelaksanaan kegiatab social beda rumah, dan juga kepada masyarakat Maluku Utara Khususnya Kel. Kalumpang Lingkungan Tanah Masjid yang sangat antusias dalam kegiatan ini.

“Saya yakin masyarakat Maluku Utara sangat berkasis sayang dan tolong menilong, hal ini terlihat dari asdanya IKT yang berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial Bedah Rumah.” Ungkap orang nomr satu di Polda Malut.

Hadir Dalam Acara Penyerahan kunci rumah yang telah selesai di bedah, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas A. Abriari, S.I.K., M.H., Walikota Ternate DR. H Burhan Abdurahman, S.H., M.M., Dir Binmas Polda Malut Kombes Pol. Dicky Aryanto, S.I.K., Dir Intelkan Polda Malut Kombes Pol. Hadi Wiyono, S.I.K., Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H., Ketua PKK Kota Ternate, Lurah Kelurahan Kalumpang, Tokoh Agama, Tokoh Masyatakat, Tokoh Adat Serta Masyarakat Kalumpang Kompleks Tanah Masjid dan Pemilik Rumah Yang Dibedah Ibu. Hatidja Ali Umar.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *