Home / GIAT OPS / Kapolda Malut Sidak ke Pasar Higienis dan Gudang Bulog Subdivre Ternate

Kapolda Malut Sidak ke Pasar Higienis dan Gudang Bulog Subdivre Ternate

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, (Eng), yang didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Forkopimda Prov. Malut pagi tadi Rabu (6/6/18), melaksanakan sidak ke pasar Higienis dan Bulog Subdiver Ternate.

Sidak yang dilakukan oleh Kapolda ini bertujuan untuk memastikan ketersedian stok pangan di Maluku Utara, khususnya pada bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018. Kapolda dan Forkopimda meninjau langsung ketersediaan dan harga sembilan bahan pokok (Sembako) yang ada di pasar higenis dan beberapa gudang beras baik Firma Agung dan Bulog Subdivre Ternate.

Usai melaksanakan peninjauan, Kapolda Maluku Utara mengaku dari hasil peninjauan secara umum masih ditemukan adanya kenaikan harga sembako namun untuk harga masih relatif aman, dan ada juga sembako yang harganya mulai turun.

“Yang turun itu seperti tomat dan hasil bumi lainnya yang dihasilkan disini seperti dari tidore dan sekitarnya mengalami penurunan, sementara sayuran yang dikirim dari luar Malut memang mengalami kenaikan harga,” tutur Kapolda

Sementara untuk stok beras yang ada di dua gudang baik Firma Agung mapun Bulog Subdivre Ternate lanjut Kapolda, sesuai dengan hasil pemantauan, stok yang ada masih akan tercukupi hingga tiga bulan ke depan. “Kalau untuk beras ini sangat cukup, dan ini tidak ada alasan tidak mencukupi,” Ungkap Jenderal Bintang Satu.

Kapolda dalam kesempatan tersebut juga menegaskan, jika kedepan dalam operasi yang dilakukan satgas pangan diketemukan adanya penimbunan sembako di tangah masyarakat, maka pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas, sebab langkah yang diambil tersebut untuk mengantisipasi adanya kelangkahan maupun lonjakan harga yang terjadi. “Kalau memang ada maka kita akan tindak tegas, jadi untuk di 10 Kabupaten/Kota di Malut saya masih bisa menjamin tidak ada kelangkahan,” pangkas Kapolda. (Irone/Wtftt)

About wanto

Check Also

500 kantong Miras Jenis Cap Tikus yang di Selundupkan dari Tobelo Berhasil di Amankan Polres Tidore Kepulauan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Polres Tidore Kepulauan berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus sebanyak 500 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *