Home / POLISI KITA / Kapolda Malut Tutup Taklimat Akhir Wasrik rutin Itwasda tahap 1 T.A 2019

Kapolda Malut Tutup Taklimat Akhir Wasrik rutin Itwasda tahap 1 T.A 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Taklimat Akhir Wasrik rutin Itwasda tahap I T.A 2019 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Polda dan Polres Jajaran, Polda Maluku Utara siang tadi di tutup langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si, Jumat (12/04/19).

Penutupan Taklimat Akhir Wasrik rutin Itwasda tahap I T.A 2019 yang dilaksanakan di Rupatama Polda Malut dihadiri oleh Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si di damping Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Akbar Abriari., S.I.K., M.H, Irwasda Malut Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, S.H. serta seluruh Pejabat Utama Polda Malut dan Kapolres jajaran.

Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si dalam sambutanya menyampaikan bahwa marilah bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kehadirat allah swt tuhan yang maha kuasa, karena atas rahmat dan hidayah-nya kita dapat hadir dalam rangka mengikuti acara penutupan Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda tahap I T.A 2019 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Polda dan Polres Jajaran, Polda Maluku Utara dari tanggal 05 maret sampai dengan 05 April 2019.

“Temuan Wasrik Itwasda kiranya perlu dilakukan pembenahan sesuai dengan rekomendasi.  Terdapat beberapa temuan yang langsung dikoreksI dan diberikan solusi dari permasalahan tersebut, untuk itu diucapkan terima kasih atas semua koreksi dan arahan arahan yang telah diberikan”

Kapolda meminta agar semua temuan yang telah dituangkan dalam tabulasi baik dalam aspek perencanaan dan pengorganisasian segera ditindak lanjuti sebelum batas waktu yang ditentukan, sehingga pembenahan dan perbaikan yang dilakukan menjadikan Polda Maluku Utara semakin baik dalam pelaksanaan tugas.

Selaku Kapolda Malut, Brigjen Suroto mengucapkan terima kasih kepada team Wasrik yang telah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan pada satker dan jajaran Polda Maluku Utara dengan penuh rasa tanggung jawab demi terwujudnya Polri yang Profesional, Transparan dan Akuntabel.

Mengakhiri sambutanya, Kapolda memberikan penekanan kepada seluruh kasatker dalam rangka pembenahan dan perbaikan temuan wasrik untuk segera menindak lanjuti temuan tersebut paling lambat 30 hari terhitung sejak hari ini tanggal 12 april 2019.

“Pembenahan dan perbaikan temuan tersebut harus sudah disampaikan kepada Irwasda Maluku Utara dan selanjutnya akan dilaporkan ke Itwasum Polri, apabila dalam menyelesaikan tindak lanjut tersebut terdapat kendala, segera berkoordinasi dan komunikasi serta konsultasi dengan auditor yang melakukan pemeriksaan atau langsung berhubungan dengan Irwasda Polda Malut”,ucap Kapolda.

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *