Home / MITRA POLISI / Kapolres Halmahera Barat Menghadiri Quiz dan Safari Kebangsaan Bersama Nelayan Desa Saria Kec. Jailolo

Kapolres Halmahera Barat Menghadiri Quiz dan Safari Kebangsaan Bersama Nelayan Desa Saria Kec. Jailolo

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Halbar – Kapolres Halmahera Barat AKBP Aditya Laksimada, S.IK, pagi tadi Selasa 15/10/19, menghadiri kegiatan Quiz dan Safari Kebangsaan Bersama Nelayan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kabupaten Halmahera Barat, kegiatan tersebut dengan mengangkat tema “Merawat Kebangsaan, Menangkal  Gerakan Radikalisme dan Anti Pancasila”

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kab. Halbar di Desa Saria ini, dihadiri oleh, Bupati Halbar Danny Missi, SE, MM., Ketua DPRD Halbar Yudit Sikawi, Kapolres Halbar AKBP Aditya Laksimada, S.IK., Mewakili Kajari Halbar Dimas Rangga, Sri Sultan Jailolo Ahmad Syah dan Permaisuri, Pabung 1501/Ternate-Halbar Mayor, Inf Nurcholis, Para Asisten, staf ahli dan unsur SKPD Kab. Halbar, Kepala Desa Saria Bpk. Akman Hasan Serta Para Masyarkat dan kelompok Nelayan Desa Saria yang hadir berjumlah +- 200 orang.

Kepala Desa Saria dalam penyampaiannya mengatakan, ini merupakan suata kegiatan penanaman nilai khususnya di tingkat masyarakat, Sehingga kita dapat menepis kegiatan radikalisme, serta dapat tumbuh rasa cinta kita sesama Masayarakat Indonesia.

 

 

 

 

 

 

“Desa Saria adalah bagian terkecil dari Kabupaten Halmahera Barat, yang berprofesi sebagai Nelayan, harapan kami sebagai Masyarakat Desa Saria agar kiranya Bapak Bupati dapat melihat seluruh unsur kepentingan Petani, Nelayan yang ada di desa kami.” Ucap Kepala Desa.

Sementara Kaban Kesbangpol  Muhamad Sharil dalam Sambutan mengatakan, tujuan kegiatan Quiz dan Safari Kebangsaan inu adalah sebagai penguatan nilai-nilai kebangsaan, karna kita tahu bersama pada akhir-akhir ini nilai-nilai kebangsaan sudah mulai rapu oleh yang namanya Golobalitas. Dengan kita mengikuti perkembangan banyak kita liat muncul Idiologi trans Nasilonal yang mengusun konsep kilafa dan perkembangan teknologi informasi dan kita menikmati sebuah informasi yang belum tentu benar dan berdampak buruk pada generasi mudah

“Oleh karena nya kenapa kegiatan Quiz safari Kebangsaan yang di laksankan oleh badan kesbangpol dipusatkan di Desa Saria, ini adalah keinginan dan Ide besar oleh Bapak Bupati Halbar oleh karna itu kita harus memberikan apresiasi dan penghargaan yg setinggi tingginya karna hanya beliu yang memliki kepedulian dan kepekahan terhadap nasip parah nelayan” Ujarnya.

 

 

 

 

Nelayan adalah garda terdepan dari negeri ini, nelayan adalah pahlawan Nutrisi dan protein bagi kehidupan kita, tanpa Nelayan kita tidak dapat Nutrisi dan Protein yang cukup oleh karna itu di Tahun 2020 pesan Bupati kepada saya bahwa kita akan melaksankan kegitatan yang sama di tempat ini untuk membantu nelayan, kami dari Kesbangpol akan memploting anggaran untuk membantu sesuai dengan arahan Bapak Bupati demi kepentingan dan keperluan parah nelayan.

Bupati Halbar dalam sambutannya menyampaikan sangat bersyukur karna kegiatan ini bisa berlangsung, dengan Menyapa Masyrkat lewat Quis-quis, dengan ini kita bisa mempererat tali silaturahmi dan membina hubungan baik antara Pemerintah dengan Masyarakat dalam rangka kita menangkal semua Isu-isu Radikalisme.

 

 

 

 

 

 

Apa yang telah disampaikan tadi oleh Kabag kesbangpol itu merupakan salah satu tugas Pemerintah Daerah dalam rangka memupuk kebersaman dan memberikan pandangan bahwa NKRI itu harga mati, aku pancasila, aku Indonesia ketika ada paham yang ingin merubah NKRI itu secara terang-terangan kita akan Tolak, karena dalam situasi saat ini banyak yang ingin mencoba meruba dasar Negara, jadi kami menghimbau kepada seluru Masyarkat mari kita jaga kebersamaan lewat budaya yang akan kami kembangkan.

“Khususnya Untuk Masyarkat Desa Saria, saya akan tetap memperhatikan para nelayan yang ada disni karna program ungulan kami yaitu salah satunya sektor perikanan, dan ketika di telusuri dalam perikanan yang berkembang adalah Desa Saria, sehingga kami akan sprot dalam segalah fasilitasnya.” Kata Bupati.(Wtftt/Ama)

About wanto

Check Also

Panitia Legu Gam Moloku Kie Raha Tahun 2020 Mengunjungi Polda Maluku Utara dan Audence dengan Wakpolda Malut

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *