Home / GIAT OPS / Kapolres Halsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

Kapolres Halsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Halsel,  Bertempat di Lapangan Apel Polres Halsel, Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Kieraha 2019” Pengamanan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M untuk Wilayah Hukum Polres Halmahera Selatan, Selasa 28/05/19.

Apel gelar Pasukan dihadiri oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, S.pd, M.pd, Kasdim Kodim 1509 Labuha Mayor Inf. Moch Syaiful Arif Dankipan A RK 732 Banau yang di wakili Danton Letnan Dua Ambram, Kadis Perhubungan yang di wakili sekertaris,Ketua Pengadilan  Achmad Rasjid.S.H, Dan Perwakilan dari Kesultanan Bacan Serta seluruh Pejabat utama Polres Halsel.  Dengan susunan apel gelar 1 SST Pasukan Kodim 1509 Labuha, 1 SST Pasukan Raider Sus 732 Banau, 2 SST Pasukan Polres Halsel, Dishub serta Pramuka Kab. Halsel.

Dalam Apel gelar operasi ketupat tahun 2019 Kapolres Halsel mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 13 hari, mulai pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, operasi ini memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun tahun sebelumnya, Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan tahapan Pilkada tahun 2019, hal tersebut membuat potensi kerawanan yg akan dihadapi dalam penyelenggara Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks, tutur Kapolres.

“Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun personil dan maskas polri, berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premannisme, aksi intoleransi dan kekerasan, sepertu aksi sweping oleh ormas, gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut, dan udara, permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, dan bencana alam, tetap menjadi potensi kerawanan yang harus di antisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat Tahun 2019.” Terang Kapolres

Dalam arahanya Kapolres Halsel menyampaikan 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini yaitu

Pertama, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termaksud sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menimbulkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolres Halsel juga mengaharapkan dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, saya akan menyampaikan beberapa perhatian untuk menjadi pedoman untuk kita semua

Persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi, hal tersebut bertujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman, dan lancar.

Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh persnel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

Terus jaga dan soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran dan prilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas.

Laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi. (Wtftt/Iky)

About wanto

Check Also

Ops Pekat Kieraha: Polres Ternate Berhasil Amankan Pemasok Minuman Keras Jenis Captikus ke Ternate

                Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Dalam pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *