Kapolres Halsel Pimpin Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Kieraha 2018

BERBAGI INFORMASI

 

 

 

 

 

 

 

 

Kapolres Halmahera Selatan,  AKBP Irfan S.P. Marpaung, S.IK, M.Si memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Kieraha – 2018 di Aula Polres Halsel. Senin (14/5/18).

Kegiatan Rapat lintas sektoral ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1439 H. Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Dandim 1509 Labuha yang diwakili oleh Pasiops Kapten Infantri Nursalim, Kandepag Kab. Halsel, Kasat Pol PP. Kadishub dan KA UPP Babang, sedangkan dari Polses diikuti oleh kabag,  kasat, kapolsek dan kanit di lingkup Polres Halmahera Selatan. Kapolres dalam sambutannya mengatakan bahwa Operasi Ketupat Kieraha 2018 merupakan operasi terpusat dan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dan rutin dilaksanakan setiap tahun. Operasi Ketupat ini dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat agar dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

“untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan keamanan seperti kriminalitas tindak pencurian pada rumah tinggal aktivitas masyarakat sebelum sahur, kami lakukan tindakan preventif dengan melakukan patroli gabungan yang dilakukan setiap malam guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas baik itu pra lebaran, hari H lebaran, dan pasca lebaran” ucapnya. “Kami sudah mempersiapkan kekuatan penuh untuk melakukan pengamanan ini. Karena bersifat kemanusiaan, Operasi ini bersifat terpadu dan melibatkan seluruh elemen  masyarakat, termasuk TNI dan Pemda. Dan saya mengajak seluruh instansi dan elemen masyarakat untuk ikut serta mensukseskan Operasi ini”, pungkasnya.

(hzn/hzn/hzn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *