Home / POLISI KITA / Kapolres Halsel Tinjau Langsung Lokasi Terdampak Gempa

Kapolres Halsel Tinjau Langsung Lokasi Terdampak Gempa

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halsel. Pasca gempa 7,2 sr yang terjadi diwilayah Kab. Halsel minggu kemarin yang berpusat di Kec. Gane Barat, Senin 15/7/19, pagi tadi dengan menggunakan transportasi laut Kapolres Halsel AKBP. M. Faishal Aris, S.I.K., M.M, langsung meninjau lokasi gempa diwilayahnya.

Kapolres Halsel mengatakan, jajaran Polres Halsel bersama intansi terkait sedang bahu membahu mengevakuasi warga terdampak gempa, dan membantu mendorong bahan makanan kepada warga di Kec. Gane Barat  Kab. Halsel.

Saat ini pihak polres sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk melakukan patroli pemantauan wilayah yang terdampak gempa.

“Kami sudah koordinasi dengan Pemerintah daerah untuk membentuk tim terpadu dan posko penanganan bencana, menyiapkan tempat pengungsian yang dianggap aman termasuk medis, mengecek langsung ke lapangan dampak gempa seperti kerusakan bangunan, korban, dan mendata warga yang mengungsi, serta memberikan bantuan pelayanan umum seperti tenda, selimut, makanan, minuman serta obat obatan,” ucapnya.

Polsek jajaran Polres Halsel juga sedang melaksanakan pendataan korban, bangunan yang rusak, dan pendataan warga yang mengungsi, namun ada beberapa wilayah yang belum termonitor disebabkan kendala jaringan komunikasi serta prediksi cuaca yang masih berpotensi gempa susulan, ucap Kapolres Halsel.

Kapolres Halsel menuturkan akibat gempa susulan yang terjadi di wilayah Kab. Halsel membuat kepanikan warga.

Pihak kami sudah menerjunkan personil ke lapangan untuk menghimbau warga agar tidak panik dan tetap tenang dan waspada jangan tinggalkan rumah untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan lain lain, imbuhnya.

“Kapolres Halsel juga menjelaskan Tim gabungan saat ini sudah diterjunkan di beberapa titik terdampak gempa untuk membantu mengevakuasi warga dan mendorong bahan makanan,” tandasnya. (Wtftt/Iky)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Polda Malut T.A. 2019

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *