Home / POLISI KITA / Kapolres Halteng Bertindak Sebagai Inspektur Upacara pada Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2019

Kapolres Halteng Bertindak Sebagai Inspektur Upacara pada Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2019

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Halteng – Polres Halmahera Tengah (Halteng) pagi kemarin menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman Mapolres Halteng, Selasa 01/10/19.

Kapolres Halmahera Tengah AKBP Andri Hariyanto S.Ik bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kabag Sumda Polres Halteng AKP. Yamin Fataruba sebagai Perwira Upacara dan IPDA. Darwis Mapusa sebagai Komandan Upacara.

Upacara Perigatan Hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh PJU Polres Halteng, Para Kasat, Para Kasi serta seluruh Personil Polres Halteng.

 

 

 

 

 

Upacara Peringatan hari lahir Pancasila dimulai pada Pukul 08.00 yang diawali dengan mengheningkan cipta yang di pimpin langsung oleh Kapolres Halteng, Pembacaan Teks Pancasila Serta Pembacaan UUD 1945 oleh Bripda Rifai Majid.

Kapolres Halteng membacakan Naskah Ikrar di depan Peserta Upacara : “Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya”

bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik lndonesia.

 

 

 

 

 

bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacar dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ditutup dengan pembacaan doa serta menyanyikan lagu Andika Bhayangkari. (Wtftt/Aby Zld)

About wanto

Check Also

Polwan Polres Tidore Kepulauan Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Tikep

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Tidore – Polwan Polres Tidore Kepulauan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *