Home / POLISI KITA / Kapolres Haltim Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Iptu Makmur Said

Kapolres Haltim Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Iptu Makmur Said

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Polres Halmahera Timur kembali berduka dimana salah satu anggota terbaik Polres Haltim Iptu Makmur Said telah meninggal dunia. Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim S.H. SIK., memimpin secara langsung upacara pemberangkatan dan pemakaman secara kedinas Polri, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Iptu Makmur Said yang menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Haltim, Sabtu 07/04/19.

Upacara prosesi pemakaman Almarhum Iptu Makmur Said, dilakukan sacara kedinasan di Desa Batu Raja Kec. Wasilei, dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim S.H. SIK., dan Komendan Upacara Ipda Jarwadi Rumakuwaur.

Upacara pemakaman dan pemberangkatan jenazah itu sendiri di lakukan secara dinas kepolisian, yang diikuti oleh Anggota Polres Haltim. Hadir pula dalam kegiatan upacara itu, Camat Wasilei Bpk Ade Hamisi.

Upacara itu berlangsung cukup khidmat, untuk menghantar jenazah menuju tempat pemakaman umum, sebelum pemakaman dilakukan proses penyerahan jenazah dari Keluarga Almarhum Iptu Makmur Said yang disampaikan oleh Camat Wasilei Bpk Ade Hamisi ke Polres Haltim, dan diterima langsung oleh Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim S.H. SIK.

Setelah penyerahnan jenazah tersebut, Kapolres memberikan penghormatan terakhir dan mengusung jenazah dari rumah duka menuju ke pemakaman umum untuk dilakukan pemakaman secar kedinasan.

Dalam proses pemakaman yang dilakukan secara kedinasan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Haltim, dengan melakukan penghormatan terakhir ditendai dengan tembakan salvo serta peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam Almarhum Iptu Makmur said.

Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim S.H. SIK., dalam upacara pemakaman tersebut menyampaikan bahwa Almarhum adalah rekan kerja kita, sahabat kita,  dan juga panutan bagi kita semua Anggota Polres Haltim, Kita semua sangat mengenal bahwa Almarhum adalah orang yang punya dedikasi kerja yang baik , beliau orang yang rajin dan selalu bekerja keras, almarhum telah memberikan sumbangsih yang besar kepada institusi kepolisian

“Pada hari ini kita telah melaksanakan upacara Prosesi pemakaman Kasat Tahti Polres Haltim .Alm. IPTU Makmur said secara kedinasan.” Ucap Kapolres.

Oleh sebab itu dengan adanya kejadian ini, menyadarkan kita bahwasanya kita semua pada gilirannya akan mengalami hal yang sama yaitu kembali berpulang ke Rahmatullah , maka dalam hal ini marilah kita jadikan pengalaman serta pembelajaran untuk memperbanyak beramal shalih semasa hidup dan juga semakin meningkatkan motivasi dalam berkerja, agar dapat membawa nama baik Kepolisian Republik Indonesia sebagaimana yang telah Almarhum lakukan semasa hidupnya.

“Semoga amal bakti beliau  di terima oleh Allah SWT dan menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya serta semoga keluarga yang di tingalkan dapat tabah menghadapi cobaan ini.” Ungkap AKBP Driyano Andri Ibrahim S.H. SIK. (Wtftt/Res Haltim)

About wanto

Check Also

Cegah Virus Covid-19, Polda Maluku Utara Berlakukan Sterilisasi Sebelum Memasuki Mako

            Tribratanews.malut.polri.go.id, Polda Maluku Utara menunjukkan keseriusannya dalam Pencegahan Penyebaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *