Home / POLISI KITA / Kapolres Kep. Sula Kunjungi Polsek Sula Besi Barat dan Bertatap Muka dengan Personil

Kapolres Kep. Sula Kunjungi Polsek Sula Besi Barat dan Bertatap Muka dengan Personil

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolres Kep. Sula AKBP Tri Yulainto, S.IK, M.Si, yang di  dampingi Kabag Ops AKP Agus Purwanta, S.IK, Kabag Ren AKP Suparno, Kabag Sumda AKP Arif Dian Alfianto, A.Md, Kasat Reskrim AKP Paultri Yulianto, S.Ik, KBO IK Ipda Sahlan Tubaka, S.H,. M.H. Siang tadi melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Sulabesi Barat.

Dalam kunjungan kerja Kapolres dan rombongan ke Polsek Sula Besi Barat ini, disambut langsung oleh Kapolsek Sula Besi Barat Iptu Nurdin dan seluruh personil Polsek. Sabtu 17/11/18.

Kedatangan Kapolres ke Polsek Sula Besi Barat untuk melakukan kunjungan keerja sekaligus bertatap muka dengan personil Polsek, dalam tatap muka tersebut Kapolsek memberikan laporan situasi di wilayah hukum Polsek Sula Besi Barat.

Penyampaian laporan situasi ini Kapolsek mengatakan bahwa Desa-desa yang dianggap mempunyai kerawanan di wilayah hukum Sulabesi Barat yaitu Desa Partina, Desa Nahi, Desa Waina dan Desa Wainip, tingkat kerawanan yaitu pada saat acara pesta joget/ronggeng warga masyarakat suda terpengaeruh dengan mninuman keras sehingga membuat kegaduah dalam acar ronggen serta melakukan aksi tawuran antar kampung, adapun di desa tersebut sering terjadi laka lantas.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa Polsek sula Besi barat masih kekurangan personil sehingga masih ada jabatan yang kosong seperti Kanit Sabhara, dan reskrim serta kami juga kekurangan logistik berupa Senpi laras panjang dan pendek.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kep. Sula yang baru kepad Personil Polsek, karena sebagai Kapolres baru maka saya melakukan kunjungan kerja dan tatap muka dgn personil sehingga saya bisa mengetahui kondisi Polsek dan personil yag ada.

AKBP Tri Yulainto, S.IK, M.Si,  mengucapkan terima kasih atas penyampaian karakteristik wilayah oleh Kapolsek, sehingga penyampain-penyampaian dari Bpk Kapolsek kami bisa memahami.

“Kami melaksanakan pengecekan kepada kesiapan Polsek dan Personil dalam melaksanakan tugas, memberikan perhatian dan arahan serta dukungan moriil untuk memotivasi setiap Personil dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.” Ujar Kapolres.

Kapolres juga memerintahkan kepada Kabag Sumda agar di datakan kembali personil, untuk diberikan kebutuhan personil dan logistik/senpi kepada Polsek yang baru saja disampikan tadi, memang benar kekurangan-kekurangan yang ada ini perlu di butuhkan suatu proses.

Orang nomor satu di Polres Kep. Sula ini mengingatkan kepada Personil Polsek Sula Besi Barat bahwa kedepan tugas-tugas kita semakin berat, sehingga saya tekankan kepada semua Personil agar tetap solid dan mendukung Kapolsek pada pelaksanaan tugas-tugas, serta tetap semangat dan menjaga keselamatan dan kesehatan.

Lanjut orang nomor satu di Polres Sula ini, meminta kepada personil yang ada di Polsek Sulabesi Barat agar tetap lakukan pendekatan, sesuai dengan tugas yaitu melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat baik dengan Tomas, Toga, Topem untuk dapat meminimalisir segala gangguan kamtibmas.

Tahun 2019 adalah agenda Nasional yaitu Pileg dan Pilpres, untuk itu saya menghimbau kepada rekan-rekan untuk mengajak tokoh agama agar dapat memberantas miras, karena miras dapat menimbulkan potensi gangguan kamtibmas.

Untuk giat kalender kamtibmas, pada hari selasa adalah hari Keagamaan Islam yaitu Maulid Nabi, dan dihari tersebut jua ada kegiatan Pilkades di wilayah hukum Polsek Sulabesi Barat, saya meminta kepada Kapolsek agar dapat membuat renpam terhadap kegiatan tersebut dan dapat berjalan aman dan terkendali.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja dan tatap muka dengan personil Polsek, Kapolres juga mengingtkan bahwa di Kep. Sula ada BKO dari TNI, maka dari itu saya kita tetap jaga silahturahmi dengan rekan-rekan TNI serta melibatkan mereka dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan. (Wtftt/Humas Res Sula)

About wanto

Check Also

Penyerahan Kendaraan Operasional Bhabinkamtibmas Secara Simbolis Oleh Wakapolda Maluku Utara kepada Perwakilan Polres Jajaran Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo menyerahkan kendaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *