Home / GIAT OPS / Kapolres Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri Pengamanan Natal 2017 di Wilayah Oba Utara Tidore

Kapolres Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri Pengamanan Natal 2017 di Wilayah Oba Utara Tidore

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polres Tidore,  Hari Minggu 24 Desember pukul10.00 Wit, telah dilaksanakan Patroli Gabungan TNI-Polri dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, di wilayah hukum Polsek Oba Utara.

Dalam patroli gabungan ini melibatkan Satsabhara Polres Tidore, Polsek Oba Utara dan Polsubsektor Oba Tengah, Brimob Den B Satbrimob Polda Malut, Kompi C Yonif RK/BN Sofifi, dan Koramil 1505-08 Sofifi, dengan kekuatan personel 75 orang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda, SiK dan dampingi oleh Danramil 1505-08 Sofifi Mayor Inf. Kusairi, Kabagops Polres Tidore, Kasat Sabhara Polres Tidore serta Kapolsek Oba Utara.

Sasaran patroli adalah seluruh  gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Oba Utara yakni sejumlah 24 gereja yang terdiri dari 13 gereja di Oba Utara dan 11 gereja di Oba Tengah. “Kapolres menyampaikan bahwa patroli gabungan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring situasi keamanan dan kesiapan pelaksanaan Ibadah Natal di gereja-gereja yang berada di wilayah Kec. Oba Utara maupun Kec. Oba Tengah.” Ucap Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres dan Danramil memantau langsung pelaksanaan Ibadah Natal yang sedang dilaksanakan, melakukan dialog dengan Pendeta serta menyapa langsung para Jamaat yang selesai beribadah. Patroli Polres Tidore beserta unsur TNI yang ada di wilayah Oba Utara dan Tengah adalah untuk memastikan kondisi keamanan dan kesiapan gereja serta jadwal ibadah natal yang akan dilaksanakan oleh masing-masing gereja.

“Apa yang dilakukan oleh Polres Tidore dan jajaran serta unsur TNI Tidore merupakan wujud dari hadirnya negara untuk memberikan rasa aman bagi Umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah dan perayaan Natal agar Umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dan merayakan natal dengan perasaan aman dan tentram.” Ujar Kapolres.

Pelaksanaan patroli berjalan aman dan lancar serta situasi Kamtibmas masih kondusif dan Para Pendeta serta Jamaat Gereja menyambut baik dan positif atas pelaksanaan patroli gabungan TNI-Polri dalam rangka pengamanan ibadah dan perayaan Natal tahun 2017.

Penulis            : Ulfa

Editor              : Wanto Tftt

Publish            : Wanto Tftt

About Admin Humas Polda Malut

Check Also

500 kantong Miras Jenis Cap Tikus yang di Selundupkan dari Tobelo Berhasil di Amankan Polres Tidore Kepulauan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Polres Tidore Kepulauan berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus sebanyak 500 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *