Home / MITRA POLISI / Kapolres Ternate Ajak Masyarakat dan Insan Pers Nonton Bareng Film Hanya Manusia di XXI Jati Land Mall

Kapolres Ternate Ajak Masyarakat dan Insan Pers Nonton Bareng Film Hanya Manusia di XXI Jati Land Mall

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Ternate – Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda ajak masyarakat dan insan pers Kota Ternate nonton bareng (Nobar) tayang perdana film berjudul “Hanya Manusia” di XXI Jati Land Mall Ternate, Kamis 07/11/19.

Film ini merupakan distributor dari Devisi Humas Polri yang juga di produser oleh Komjen (Pol) Setyo Wasisto, Irjen (Pol) Muhammad Iqbal, Fransisca Sihombing dan Hadi Al yang diperankan oleh beberapa perwira muda yang bertugas di Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara.

Film tersebut menceritakan tentang nuansa Ibu Kota Jakarta yang sedang marak dengan teror kasus penculikan anak dibawah umur, yang hampir setiap harinya diculik.

Dengan adanya kejadian-kejadian tersebut, Annisa yang berperan sebagai anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, ditugaskan untuk mengusut kasus tersebut bersama beberapa rekan perwira muda.

Bahkan Annisa harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga. Dan tiap hari tekanan yang dialami Annisa mulai mencapai titik batas maksimal seorang manusia terlebih ketika adik satu-satunya yang sangat dia sayangi diculik oleh sindikat penculikan.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda usai menonton tayangan film tersebut menyampaikan untuk tayangan perdana filem hanya manusia ini bisa dapat menginspirasi anggota polisi dalam melaksanakan tugas di lapangan.

 

 

 

 

 

“film ini juga telah menceritakan seorang polisi yang bertugas itu harus melaksanakan tugas dengan baik, polisi ini harus dengan perasaan sabar bekerja sesuai prosedur saat melaksanakan tugas dilapangan, dan bagi masyarakat juga tetap ada pesan untuk betul-betul peduli dengan keluarga dan lingkungan sekitar,” kata kapolres.

Karena jika tidak peduli dengan keluarga kata kapolres, maka yang ada kejahatan akan selalu datang dengan gampang tanpa kita sadari.

Selain itu jika terdapat kejahatan dilingkungan masing-masing diharapkan agar masyarakat bisa langsung melaporkan ke petugas terdekat.

Kapolres juga berharap semoga dengan hadirnya film ini dapat membuka pikiran kita semua bahwa dalam kehidupan ini akan selalu ada kejahatan, maka kita akan menghadapi sama-sama dengan catatan harus peka terhadap lingkungan sekitar kita.

Film ini juga katanya sangat dapat memberikan motivasi bagi anggota kepolisian dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Saya berpesan kepada anggota saya usai nonton film ini jangan semena-mena terhadap masyarakat dan ingat dan seragam polisi bukan untuk digunakan agar menindas masyarakat, tetapi mari lakukan tugas dengan baik secara profesional agar bisa dapat dihormati bukan hanya pangkat dan seragam tapi karena kebaikan polisi,” tutup Kapolres. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Bhayangkari Bantu Polri Tingkatkan Kepercayaan Public

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Halteng – Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *