Home / POLISI KITA / Kapolres Ternate Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018

Kapolres Ternate Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate . Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018 yang  bertempat di Lapangan Apel Polres Ternate, Kamis (04/10/18).

Yang bertidak sebagai Komandan apel IPDA Hamka Sangaji serta bertindak sebagai perwira apel AKP Ishak Tanlain sedangkan peserta apel terdiri dari Perwira dan staf Polres serta seluruh anggota dilingkungan Polres Ternate yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan Bahwa Operasi Bina Kusuma II Kiraha 2018 Polda Malut ini adalah langkah awal untuk melaksanakan pengecekan terhadap kesiapan sebelum pelaksanaan operasi, baik pada aspek Personil, Materil, Sarana prasana serta kelengkapan pendukung lainnya dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian.

Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018 ini memiliki tugas untuk membangun dan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat Maluku Utara akan pentingnya situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk dalam menyongsong pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.

Kita sadari bersama bahwa potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban salah satunya di akibatkan oleh tindakan premanisme yang berdampak pada gangguan kamtibmas seperti perkelahian antara kelompok yang mengarah pada kerusuhan sosial yang sangat merugikan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat Maluku Utara.

Operasi bina kusuma II Kieraha 2018 juga memiliki peran yang sangat penting dimana dalam pelaksanaan sebagai upaya Preemtif terkait upaya pencegahan, penangkalan serta penanggulanggi penyakit masyarakat yang mengarah kepada tindakan preman dan premanisme yang meliputi peredaran mirasperjudian, penyalahgunaan narkoba, prostitusi dan sebagainya. (ds/hzn)

About hefrizon

Check Also

Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Malut Manfaatkan Lahan Kosong dengan Menanam Sayuran dan Buah-Buahan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Di sela-sela kunjungan Komandan Satuan Brimob Polda Malut Kombes Pol Budi Satrijo, SIK, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *