Home / GIAT OPS / Kapolres Tidore Kepulauan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Waspada I Kieraha 2019

Kapolres Tidore Kepulauan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Waspada I Kieraha 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore, Polres Tidore Kepulauan-Kepala Kepolisian Resor  Tidore  AKBP Doly Heriyadi,S.I.K.,M.Si,memimpin apel gelar pasukan Operasi Bina Waspada I Kieraha 2019  yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Tidore Kepulauan,bertindak sebagai Komandan Apel IPDA Alias Hasan dan Perwira Apel KOMPOL Arifin Laode Buri,S.I.P, Selasa 20/02/19.

Turut hadir dalam apel gelar tersebut Para Kabag,Para Kasat,Para Perwira,seluruh personil Polres Tidore Kepulauan serta 4 Regu Siswa Diktuk Ba Polri Tahun 2019 (Siswa Latja dari SPN Polda Maluku Utara ).

Operasi Bina Waspada I Kieraha 2019 ini memiliki tugas mengupayakan  pencegahan dan penangkalan berita hoax, ujaran kebencian (Hate Speech) dan isu negatif lainnya dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas di wiilayah hukum Polres Tidore Kepulauan menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilres 2019.

Dalam amanatnya Kapolres Tidore Kepulauan menyampaikan bahwa  Operasi ” Bina Waspada I Kie Raha 2019″ ini memiliki tugas untuk membangun dan menumbuh kembangkan daya cegah dan tangkal masyarakat Kota Tidore Kepulauan dari segala bentuk Hoax, ujaran kebencian (Hate Speech)  serta isu negatif lainnya  guna menjamin stabilitas kamtibmas yang aman damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“Guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terkait dengan penyebaran Hoax dan ujaran kebencian (hate speech) maka Polres Tidore Kepulauan dengan harapan dapat mewujudkan masyarakat  yang memiliki kemampuan daya cegah dan daya tangkal terhadap segala bentuk penyebaran Hoax  serta menghimbau masyarakat untuk rasional dalam mengkosumsi informasi dari media sosial.” Ucap Kapolres.

Operasi Bina Waspada I Kieraha 2019 dilaksanakan selama 15 (lima belas)  hari terhitung mulai tanggal (TMT) 20 Februari 2019 sampai dengan tanggal 06 Maret 2019. Personil yang dilibatkan dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Waspada I Kie Raha 2019 Polres Tidore Kepulauan sebanyak 29 Personil.

Dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada I Kieraha 2019 Polres Tidore Kepulauan cara bertindak yang dipergunakan yaitu kegiatan Pre-emtif dan Preventif dalam rangka teknis pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat adapun tindakan taktisnya melalui kegiatan sambang dan tatap muka Polmas dengan masyarakat. (Wtftt/Ulfa)

About wanto

Check Also

Ops Pekat Kieraha: Polres Ternate Berhasil Amankan Pemasok Minuman Keras Jenis Captikus ke Ternate

                Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Dalam pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *