Home / GIAT OPS / Kapolres Tidore Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Kapolres Tidore Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Resor (Polres) Tidore Kepulauan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata 2018” dalam rangka upaya pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yang bertempat di Halaman Apel Mapolres Tikep. Rabu (19/09/18) pukul 09.00 Wit.

Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Doly Heriyadi, SIK, M.Si sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol. Prof H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D bahwa Operasi Mantap Brata 2019 dilaksanakan selama 397 hari mulai dari 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 dengan melibatkan 272.886 personil Polri.

Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang di dukung dengan kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi Kepolisian dalam bentun satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat polres.|

 “Apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk pengamanan.” Kata Kapolres

Dalam kesempatan ini Kapolres Tidore Akbp Doly Heriyadi,SIK,M.Si yang membacakan amanat Kapolri, menekankan bahwa Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancer dan damai.

Berbagai potensi kerwanan telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan. Selain itu, keberhasilan Polri, TNI dan seluruh elemen dalam pengamanan Pemilu tahun 2014, serta pilkada serentak tahun 2015,2017 dan 2018, menjadi salah satu referensi penting dalam pengamanan Pemilu tahun 2019. (Ulfa/Wtftt)

About wanto

Check Also

Ops Pekat Kieraha: Polres Ternate Berhasil Amankan Pemasok Minuman Keras Jenis Captikus ke Ternate

                Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Dalam pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *