Home / GIAT OPS / Kapolsek Jailolo Selatan Pimpin Razia Tempat Pembuatan Miras Jenis Captikus di Desa Tetewang

Kapolsek Jailolo Selatan Pimpin Razia Tempat Pembuatan Miras Jenis Captikus di Desa Tetewang

Tribratanews.malut.polri.go.id-Halbar, Menindak Lanjuti Laporan dari masyarakat tentang adanya tempat penyulinngan atau pembuatan miras jenis cap tikus, yang berlokasi di kebun lame Desa Tetewang Jailolo timur Anggota Polsek Jailolo Selatan Yang di Pimpin langsung Oleh Ka Polsek Jailolo Selatan Ipda Joni Aryanto S.TrK langsung melakukan razia Selasa 21/8/18.

Berdasarkan laporan tersebut Kapolsek Jailolo Selatan Ipda Joni Aryanto bersama 6 Anggota langsung ke TKP dengan melewati jalan hutan, yang jaraknya kurang lebih 5 Km untuk memastikan keadaan lokasi pembuatan cap tikus tersebut.

Kapolsek bersama anggota lainnya sampai pada tempat pembuatan miras jenis captikus, namun pemilik lokasi atau  tempat pembuatan cap tikus tidak berada di tempat. Selanjutnya dilakukan penyisiran dan pengecekan di seputaran tempat pembuatan cap tikus.

Petugas berhasil menemukan 4 Rumah tempat Penyulingan Miras jenis cap tikus, 4 Drum dan 17 Gelon bahan baku (Sageru) untuk membuat miras jenis cap tikus, Setenga Drum dan 4 Gelon berukuran 25 Liter miras jenis cap tikus yang sudah jadi.

Karena jarak yang jauh dan tidak memungkinkan untuk membawa barang bukti tersebut keluar dari lokasi kebun Kapolsek Jalsel dibantu anggota lainnya melakukan pemusnahan bahan baku (Sageru) dan miras cap tikus dengan cara menumpahkan ke tanah.

“Barang haram tersebut lansungsung dimusnakan, karena jarak yang terlalu jauh dan tidak mungkin bisa dibawa.” Ucap Kapolsek

Sebagian barang bukti yang di bawa keluar dari lokasi kebun sebanyak 4 gelon berukuran 25 liter selanjutnya untuk  di amankan di Polsek Jailolo Selatan. (Ama)

 

About wanto

Check Also

Cipta kondisi, Satgas OMB Melaksanakan Patroli dan Razia Miras

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Cipta Kondisi menjelang pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2019 serta pergantian tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *