Home / MITRA POLISI / Kapolsek Morotai Utara Pimpin Upacara Peringatan Hari Persatuan Guru Indonesia (PGRI)

Kapolsek Morotai Utara Pimpin Upacara Peringatan Hari Persatuan Guru Indonesia (PGRI)

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara –Morotai, Kapolsek Morotai Utara Ipda Surahman S.H., pagi tadi memmimpin upacara peringatan Hari Persatuan Guru Indonesia (PGRI), yang dipusatkan di Desa Bere-Bere Kec. Morut Kab. Pulau Morotai. Senin 25/11/19.

Upacara tersebut di hadiri oleh, Danramil Bere-Bere Lettu inf MP. Lesnusa, Mewakili Camat Morotai Utara Sekcam Morut, Bpk. Hi. Kadirun Bayu, Spd., Ketua Pembina Pramuka Bpk Rustam Hasan, S.pdi., Ketua PGRI Kec. Morotai Utara Ibu. Nurlia Robo ,S.Pd., Kepala Puskesmas Bere-bere Bpk. Isnan Safar Amd dan Para Kepala Desa sekecamatan Morotai Utara, serta para peserta upacara.

Dalam sambutannya Kapolsek Morut membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bpk Nadiem Anwar Makarim mengatakan, biasanya tradisi hari Guru di penuhi oleh kata- kata inspriatif dan retorik. Mohon maaf tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda, saya ingin berbicara apa adanya dengam hati tulus, kepada semua guru di indonesia dari sabang sampai merauke.

 

 

 

 

“Guru indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. di tugasi untuk membentuk masa depan  bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan di bandibgkan dengan pertolongan. Ingin membantu murid yang mengalami ketertingglan di kelas, tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan tugas administrasi tanpa manfaat yang jelas.” Kata Kapolsek saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karna desakan  berbagai pemangku kepentingan. setiap anak memiliki kebutuhan, tetapi keseragamanan telah mengalahkan keberagaman sebagi prinsip dasar birokrasi. Anda ingin murid terinspirasi, tetapi anda tidak di beri kepercayaan  untuk berinofasi.

Lanjut Kapolsek, namun perubahan tidak dapat di mulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru, jangan menunggu aba-aba  jangan menunggu perintah ambillah langkah pertama. Besok, di mana pun anda berada lakukan perubahan kecil di kelas anda.

 

 

 

 

“Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar, berikan kesempatan kepada murid untuk mengejar  di kelas,   Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri dan tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.” Terangnya

Apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukanya  secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti bergerak.

Selesai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Persatuan Guru Indonesia (PGRI), dilanjutkan dengan atraksi tarian-tarian daerah oleh siswa-siswi SMP Sekecematan Morut, serta pembagian hadiah lomba oleh panitia PGRI. (Wtftt/Polsek Morut)

About wanto

Check Also

Wakapolda Malut Pimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Jalan Sehat Keluarga Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke-91

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *