Home / GIAT OPS / Karo Ops Polda Malut Pimpin Apel Siaga 1 Antisipasi Potensi konflik Pasca Pemungutan Suara Ulang (PSU)

Karo Ops Polda Malut Pimpin Apel Siaga 1 Antisipasi Potensi konflik Pasca Pemungutan Suara Ulang (PSU)

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Bertempat di Lapangan Apel Mapolda Malut, Personel Polda Malut melaksanakan Apel Kesiapan dalam rangka antisipasi potensi konflik pasca Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara yang telah dilaksanakan di 6 Desa Wilayah Kecamatan Kao Teluk Kab. Halmahera Utara, Kecamatan Sanana Kab, Kepulauan Sula dan Kecamatan Talibu Barat Kab. Pulau Taliabu. Sabtu (20/10/18)

Apel yang dilaksanakan pagi tadi adalah bentuk apel siaga 1 kesiapan antisipasi potensi konflik pasca pemungutan suara ulang (PSU) yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Malut Kombes Pol. Juwari S.H. M.H. dan di hadiri oleh pejabat Utama Polda Malut.

Karo Ops Polda Malut dalam Apel menyampaikan kepada Personel Polda Malut bahwa saat ini seluruh surat suara dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) sudah  beranjak dari KPU kabupaten menuju ke KPU Provinsi Malut. surat suara dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) 6 Desa Wilayah Kecamatan Kao Teluk Kab. Halmahera Utara sudah sampai di KPU Provinsi Malut. sedangkan surat suara dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Sanana Kab, Kepulauan Sula dan Kecamatan Talibu Barat Kab. Pulau Taliabu hari ini sedang dalam perjalanan dan akan tiba di KPU Provinsi Malut pada besok hari minggu 21 oktober 2018 di KPU Provinsi Malut.

Karo Ops Polda Malut juga menyampaikan bahwa pada besok hari yakni hari minggu 21 Oktober 2018 Personil Polda Malut akan dilibatkan dalam pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Tingkat Provinsi Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara di 6 Desa Wilayah Kecamatan Kao Teluk Kab. Halmahera Utara, Kecamatan Sanana Kab, Kepulauan Sula dan Kecamatan Talibu Barat Kab. Pulau Taliabu.

Untuk itu Personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan tersebut tetap antisipasi apabila pada saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Tingkat Provinsi Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang sedang berlangsung ada salah satu massa pendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang tidak menerima hasil rapat tersebut dan melakukan protes bahkan melakukakan aksi anarkis yang nantinya akan mengganggu jalanya pelaksanaan rapat Pleno tersebut.

“Untuk Personel yang melaksanakan pengamanan agar selalu siap siaga mengantisipasi aktifitas masyarakat baik di dalam dan diluar gedung, jagan sampai ada upaya-upaya untuk melakukan penggagalan jalanya rapat tersebut,”tutup Kombes Juwari.(Aby Zld)

About farabi

Check Also

Razia Minuman Keras, Polres Halbar Berhasil Amankan 740 Botol Miras Jenis Captikus

Tribratanews.malut.polri.go.id-Halbar,  Polres Halmahera Barat melaksanakan razia minuman keras dalam rangka cipta Kondisi menjelang Natal, Tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *