Home / POLISI KITA / Karo SDM Polda Malut Memberikan Pengarahan Dalam Pembinaan Praseleksi Calon Peserta Sekolah Inspektur Polisi

Karo SDM Polda Malut Memberikan Pengarahan Dalam Pembinaan Praseleksi Calon Peserta Sekolah Inspektur Polisi

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Pembinaan dan pengarahan Praseleksi Dikbangum para calon peserta Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 48 T.A. 2019 Polda Maluku Utara, kegiatan ini dipimpin langsung oleh  Karo SDM Polda Malut Kombes Pol. Fajar Budiayanto, S.I.K.

Seleksi Dikbangum Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 2019, yang akan dilakukan oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku Utara pada tahun 2019 nanti. Senin

Sebelum seleksi Dikbangum dilaksanakan maka Polda Maluku Utara dalam hal ini Biro SDM Polda Malut melaksanakan pembinaan kepada para peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 48. Pembinaan yang dilaksanakan ini untuk membantu kepada para peserta seleksi  agar menyiapkan diri dari awal sebelum mengikuti seleksi.

Pembinaan kepada para peserta ini dilaksanakan di rupatama Polda Maluku Utara oleh Biro SDM Polda Malut, dan diberikan pengarahan oleh Karo SDM Polda Malut Kombes Pol. Fajar Budiayanto, S.I.K. 03/12/18.

Hadir dalam pembinaan dan pengarahan oleh Karo SDM Polda Malut, Para Panitia Pembinaan Seleksi,  calon peserta Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 48 T. A. 2019 sebanyak 350 orang,

Karo SDM Polda Malut Kombes Pol. Fajar Budiayanto, S.I.K. dalam pengarahannya mengatakan, bahwa Pelaksanaan pembinaan ini bukan terletak pada materi yang disampaikan. tetapi yang lebih penting adalah bagaimana menciptakan iklim kompetisi yang sehat dan menanamkan kepercayaan diri berdasarkan prestasi. guna mendapatkan personel calon-calon perwira polri yang berkwalitas.

“Pelaksanaan pembinan ini, bukan terletak pada materi yang disampaikan. Tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya meningkatkan, mendorong, memotivasi dan berpacu untuk bersaing secara sehat guna mendapatkan personel yang berkualitas.” Ucap Karo SDM

Kombes Pol. Fajar Budiayanto, S.I.K. menyampaikan kepada para calon peserta bahwa pembinaan seleksi ini, merupakan wujud perhatian Pimpinan sehingga diharapkan kepada para calon peserta agar sedini mungkin dapat mempersiapkan diri guna menghadapi tes seleksi dengan maksimal.

Lanjut Kombes Pol. Fajar, dengan melihat data yang ada, animo setiap tahunnya semakin meningkat. Untuk itu para calon peserta semua memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan karirnya melalui jalur seleksi yang dalam pelaksanaannya memegang teguh prinsip yaitu Betah, celar and clean serta komitmen integritas.

Karo SDM Polda Malut juga menkankan Kepada para peserta seleksi, jangan pernah merusak integritas yang telah ditanamkan. Buang jauh-jauh opini masa lalu dengan menggunakan cara etika yang tidak bermoral menyampaikan maksud dan tujuan meminta memo, rekomendasi dan sponsorsip/koneksi kepada panitia/pejabat yang berwenang untuk diluluskan dalam proses seleksi.

“Pelaksanaan seleksi ini merupakan momen ajang kompetisi, olehnya itu diharapkan masing-masing individu mengembangkan dirinya baik aspek kognitif, afektif dan psikomotorik.” Tegas Karo SDM

Para calon peserta seleksi, harus juga bertekad mempunyai komitmen integritas yang sama. Menampilkan kinerja yang baik untuk organisasi, peliharan kedisiplinan dan menghindari sekecil apapun berbagai bentuk pelanggaran yang akan berimbas rusaknya marwah citra Polri.

Mengikuti tahapan seleksi dengan nyaman, senang dan serius serta menunjukkan kemampuan yang maksimal, kejar cita-cita itu melalui usaha lebih baik lagi serta semangat juang yang tinggi. Selama pelaksanaan seleksi berlangsung, Karo SDM Polda Maluku Utara bertanggung jawab penuh dan apabila ada panitia yang melakukan pelanggaran maka akan ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

Ikuti kegiatan ini dengan penuh gembira, penuh rasa syukur, jiwa militan/tidak ragu serta manfaatkan sisa waktu kurang lebih 2 bulan dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan potensi diri masing-masing. Laksanakan tugas dengan ikhlas, sesuai dengan aturan dan SOP yang ada serta penanaman nilai-nilai Tribarata dan Catur Prasetya, karena sejatinya para calon peserta adalah merupakan etalase yang berhadapan langsung dengan masyarakat. (Wtftt/Biro SDM).

About wanto

Check Also

Wakapolda Malut Hadiri Kegiatan Workshop Konservasi Terumbu Karang

Tribratanews.malut.polri.go.id- Ternate.Wakapolda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo menghadiri kegiatan Workshop …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *