Home / MITRA POLISI / KNPI Provinsi Maluku Utara Melaksanakan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman Damai Dan Sejuk

KNPI Provinsi Maluku Utara Melaksanakan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman Damai Dan Sejuk

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Bertempat di Land Mark Kota Ternate, KNPI Provinsi Maluku Utara, bersama Organisasi Kepemudaan Provinsi Maluku Utara, Tokoh Agama dan Masyarakat Propinsi Maluku Utara, melaksanakan Kegiatan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019. Minggu (16/09/18).

Deklarasi yang bertemakan “Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman Damai dan Sejuk” bertujuan untuk menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk, sehingga Pileg dan Pilpres berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Sebelum dilaksanakannya Dekalarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019, acara diisi dengan olahraga senam aerobic bersama oleh seluruh penyelenggara, tamu undangan dan masyarakat.

Selesai dilaksanakannya olahraga senam aerobic, acara Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019, dimulai dengan Doa bersama yang di pimpin oleh Hi. Harun Ginoni M.H.,kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan Pertama dalam Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman Damai dan Sejuk oleh Ketua KNPI Prov. Maluku Utara, Thamrin Ali Ibrahim.

Ketua KNPI dalam sambutanya menyampaikan bahwa Deklarasi Damai pasca Pilgub dan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpers 2019, merupakan tanggung jawab bersama dan seluruh pemuda Maluku utara. Selain Deklarasi yag dilaksanakan KNPI Prov. Malut, KNPI juga akan melaksanakan 12 diskusi lainya tentang deklarasi Pileg Pilpres damai aman dan sejuk.

Rangkaian Aksi Damai Mulai Pilgub 2018 sampai dengan Pileg dan Pilpres 2019, merupakan rangkaian kepemudaan KNPI Maluku Utara. oleh sebab itu, kegiatan Deklarasi bukan hanya sampai disini saja, namun dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres yang damai, KNPI akan elakukan sejumlah diskusi dengan pihak penyelenggara Pemilu.” Ucap Ketua KNPI Malut.

Sambutan Kedua oleh Rektor Universitas Unkhair Prof. DR. Husen Alting SH. MH. “Damai adalah anugerah yang harus di pelihara dan di junjung tinggi serta harus dihargai bersama, maka dari itu universitas Unkhair hadir dalam Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman Damai dan Sejuk memiliki komitmen untuk menjaga kedamaian Pileg dan Pilpres 2019.

Rektor Universitas Unkhair mengajak seluruh lapisan masyarakat Maluku Utara untuk saling bahu-membahu untuk menjaga kedamaian, karena masa depan kita bukan pada pileg dan pilpres akan tetapi masa depan kita Indonesia yang damai, sejahtera dan berdaulat. Kedamaian dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 harus dilakukan dan betul- betul memiliki komitmen yang kuat, Universitas Khairun merupakan bagian dari Maluku utara. “Maluku utara merupakan bagian dari Indonesia maka tentunya kita berharap semua yang hadir disini dan semua masyarakat Maluku utara dapat bahu-membahu”, tegas Rektor Unkhair.

Sambutan berikutnya oleh Wakil Walikota Ternate Abdula Taher SH. “Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Ternate, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada penggagas acara Deklarasi Damai Aman Dan Sejuk ini, Kita bisa berbeda warna tetapi kita tetap merah putih”.

Menutup sambutannya, Wakil Walikota Ternate menghimbau kepada seluruh masyarakat kota ternate, selalu menjaga ketertiban dan keamanan, semoga pelaksanaan Pileg Dan Pilpres 2019 dapat berjalan tertib, aman dan damai. Memasuki Puncak acara Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019, perwakilan para elemen masyarakat, organisasi kepumudaan, organisasi kemasyarakatan, serta organisasi keagamaan mengucapkan Deklarasi Damai Pileg Dan Pilpres 2019.

“Kami Pemuda Dan Masyarakat Maluku Utara, Mendukung Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman Damai, Dan Sejuk, Serta Mendukung TNI dan POLRI, Dalam Penegakan Hukum, NKRI Harga Mati”.

Selesai Pengucapan Deklarasi Damai Pileg Dan Pilpres 2019, dilanjutkan dengan penandatanganan diatas kain putih sepanjang 25 meter dan diiringi lagu Hymne Padamu Negeri sekaligus menutup Seluruh rangkaian acara Deklarasi Damai Pileg Dan Pilpres 2019.

Turut hadir dalam pelaksanaan Deklarasi Damai, antara lain, Wakil Walikota Ternate, Abdullah Taher SH, Rektor Unkhair, Prof. DR. Husain Alting SH. MH, Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, Irwasda Maluku Utara, Kombes. Pol. Sam Yulianus Kawengian S.H Ketua KNPI Malut, Thamrin Ali Ibrahim,KNPI Kota Ternate, Perwakilan Lemhanas, Paguyuban Hindu Malut, PMII Cabang Ternate, KAMI Malut, GP Ansor Malut, Banser, Gerakan Pemuda Kristen Indonesia Malut, KKSS Malut, KKG Malut, FKPPI, Tamu Undangan serta Masyarakat yang kurang lebih 700 Orang.

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *