Home / POLISI KITA / Kompi I Yon A Sat Brimob Kupa-Kupa Gunakan Lahan Kosong Menanam Sayur-Sayuran

Kompi I Yon A Sat Brimob Kupa-Kupa Gunakan Lahan Kosong Menanam Sayur-Sayuran

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terutama meningkatkan upaya ketahanan pangan di lingkungan keluarga, sekaligus dampak pandemi covid-19, keluarga besar Kompi 1 Yon A Pelopor Satuan Brimob Maluku Utara, Kupa-Kupa, manfaatkan lahan kosong di lingkungan Mako Brimob untuk bercocok tanam. Kamis 04/06/20.

Komendan Bataliyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara melalui Komendan Kompi I Yon A Pelopor Kupa-Kupa AKP Mahrus Munir mengatakan kegiatan ini untuk mendukung program  Pemerintah tentang ketahanan pangan dalam situasi pandemi Covid-19.

Langkah inofatif yang di gagas oleh AKP Mahrus Munir, untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanam berbagai macam sayur-sayuran berupa kankung cabut, sayur sawi, sayur bayam, kacang panjang, terong, Bawang Rica Tomat (Barito), serta budidaya ikan air tawar (Nila) mendapat apresiasi dari seluruh keluarga besar Kompi 1 Yon A Pelopor Kupa-kupa.

“Kami manfaatkan lahan kosong milik Kompi I Yon A Pelopor Kupa-Kupa Sat Brimob Polda Malut, untuk bercocok tanam terkait dengan upaya ketahanan pangan.” Kata Komendan Kompi.

Lebih lanjut, kegiatan ini adalah salah satu bentuk edukasi langsung kepada anggota dan keluarga serta warga sekitar kesatrian Kompi 1 Yon A Pelopor dalam pemanfaatan lahan kosong. Ini terlihat ketika semua anggota maupun ibu-ibu Bhayangkari, begitu antusias ikut mengambil bagian dalam kegiatan tersbut.

kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat masih banyak lahan kosong yang belum di manfaatkan, semoga warga di Negri Hibualamo bisa memaksimalkan lahan-lahan kosong disekitar tempat tinggal menjadi lahan produktif khususnya buat tanam sayuran, mengingat tanah di Halmahera Utara cukup subur, semoga di waktu mendatang semakin banyak warga yg manfaatkan lahan kosong guna menambah pendapatan keluarga secara ekonomi. (Wtftt).

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *