Home / MITRA POLISI / Kompol Ronald Sumaja, Sik mengadiri kegiatan Dialog Interaktif dengan Radio RRI Dalam Penanganan Peredaran Satwa Liar Ilegal di Maluku Utara

Kompol Ronald Sumaja, Sik mengadiri kegiatan Dialog Interaktif dengan Radio RRI Dalam Penanganan Peredaran Satwa Liar Ilegal di Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara,  Plh. Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Maluku Utara Kompol Ronald Sumaja, Sik, pagi tadi Sabtu 25/8/18, mengadiri kegiatan  Dialog Interaktif dengan Radio RRI, yang dilaksanakan di Taman Nukila Ternate dengan tema “Penanganan Peredaran Satwa Liar Ilegal di Maluku Utara”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, BKSDA, Balai Karantina, Perwakilan BI (Burung Indonesia), Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara, Plh. Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Maluku Utara Kompol Ronald Sumaja, Sik.

Dalam kesempatan tersebut BKSDA menyampaikan terkait Permenhut 20 tahun 2018, khususnya penetapan 21 satwa liar endemic Maluku Utara yang d lindungi.

Penyampaian Balai Karantina, terkait titik pelabuhan pemeriksaan dan penerbitan sertifikasi satwa sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit.

Plh. Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Maluku Utara Kompol Ronald Sumaja, Sik. menyampaikan terkait upaya penegakkan hukum, motif dan modus operandi para pelaku penyelundup satwa liar.

Dinas Kehutanan provinsi Malut menyampaikan terkait tata kelola di bidang Kehutanan dengan mempertimbangkan kajian ilmiah habitat satwa liar.

Penyampaian juga dari perwakilan Burung Indonesia terkait pola hidup dan manfaat dari Satwa liar untuk kepentingan hidup generasi selanjutnya.

Selama kegiatan berjalan situasi terbangun secara terbuka, santai namun menghasilkan suatu kesepakatan bersama dengan rencana pembentukan Satgas penanganan satwa liar, dan akan di anggarkan dalam Dipa Dinas Kehutanan provinsi.

Kegiatan ini di tutup dengan foto bersama dan pengucapan selamat hari “Konservasi Alam Nasional”. (Dit Polair).

About wanto

Check Also

Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika 2018, Kapolres Tikep Turut Melaksanakan Penghijauan Kodim 1505 di SMK 3 Tidore

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Doly Heriyadi, S.I.K.,M.Si., pagi tadi turut ambil bagian dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *