Home / BINKAM / Konferensi Pers, Dit Pam Obvit Polda Maluku Utara Menggelar Sejumlah Almatsus Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2020

Konferensi Pers, Dit Pam Obvit Polda Maluku Utara Menggelar Sejumlah Almatsus Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2020

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Jelang pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang, Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Maluku Utara, memperkenalkan Alat Material Khusus Polri (Almatsus) yang dimiliki oleh Dit Pam Obvit serta memperagakan alat standar pengaman tersebut untuk mengantisipasi berbagai kemungkianan yang akan terjadi pada saat melakukan pengamanan. Rabu 30/10/19.

Dir Pam Obvit Polda Malut Kombes Pol Dulfi Muis, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi Plh. Kabid Humas Polda Malut, AKBP Yudi Rumantoro, S.H., S.I.K., M.Si., saat melaksanakan Konferensi Pers di Aula Polda Malut langsung memperkenalkan satu-persatu kelengkapan Almatsus untuk pengamanan objek vital termasuk pengaman tamu Vip.

 

 

 

 

 

Dir Pam Obvit Polda Malut dalam konferensi Pers mengatakan, Almatsus yang kami tunjukan dan langsung diperagakan oleh sejumlah personil Pamobvit ini, seperti, alat security scan, metal detector, alat komunikasi, radio mobile, rompi anti peluru, pistol, hingga tabung pemadaman api.

“Tidak hanya itu, Dit Pam Obvit Polda Malut juga meyediakan sejumlah kendaraan mobile, serta dua unit mobil yang dilengkapi kamera cangih, yang mampu mendeteksi isi dari kendaraan lain yang membawa benda berbahaya.” Kata Dir Pam Obvit.

 

 

 

 

 

Pengenalan Almatsus kepada Personil yang dilakukan ini, untuk pengaman jelang pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang. Selain itu juga untuk kesiap-siagaan personil, jika ada kunjugan pejabat negara seperti Menteri, Kedutaan Besar Negara, serta lainnya yang akan berkunjug ke wilayah Maluku Utara.

“Untuk melakukan pengaman kegiatan pilkada serentak tahun 2020 nanti. personil kita latih dengan kemampuan masing-masing dengan peralatan yang kita miliki saat ini, untuk melakukan pengawalan terhadap calon baik itu Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, dan Walikota,” Ucap Kombes Pol Dulfi.

 

 

 

 

 

Kombes Pol Dulfi Muis S.H., S.I.K., M.H., juga berharap agar pemerintah daerah, dalam hal ini, Gubernur, Bupati dan Walikota, agar dapat meningkatkan kordinasi dengan pihaknya, jika adanya kunjugan pejabat negara kedaerah masing-masing.

Tentunya kita akan memberikan pengawalan terhadap kunjungan tamu VIP, walapun mereka sudah memiliki pengawalan peribadi, namun kita tepat memberikan pengamanan berdasarkan standar oprasi, kita ada peralatan jika mereka tidak membawa akan kita siapkan. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Direktorat Polairud Polda Maluku Utara Menggelar Nonton Bareng Film Hanya Manusia di XXI Jati Land Mall Ternate

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam rangka menyambut HUT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *