Home / RESKRIM / Konferensi Pers, Dit Reskrimsus Berhasil Mengungkap Dua Tersangka Kasus Investasi Ilegal

Konferensi Pers, Dit Reskrimsus Berhasil Mengungkap Dua Tersangka Kasus Investasi Ilegal

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Bid Humas Polda Maluku Utara melaksanakan Konferensi Pers terkait dengan pengungkapan dua orang tersangka Kasus Investasi Ilegal oleh Subdit II Dit Reskrimsus Polda Maluku Utara, konferensi pers ini dilaksanakan di ruangan Konferensi Pers Bid Humas Polda Malut. Senin 21/10/19.

Konferensi Pers pengungkapan dua tersangka kasus investasi illegal oleh Subdit II Dit reskrimsus Polda Malut ini, dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda Malut AKBP Yudi Rumantoro, S.H., S.IK., M.Si yang di dampingi Oleh Kabag Wassidik Dit Reskrimsus Polda Malut AKP Tajuddin, S.H., M.Si.

Kabag Wasidik Dit Reskrimsus dalam keterangan persnya mengatakan, penyidik Subdit 2 Ditreskrimsus kembali mengungkap pelaku dugaan tindak pidana di bidang Perbankan dengan Modus Investasi ilegal. dimana beberapa waktu yang lalu para pelaku utamanya sudah diamankan terlebih dahulu.

“Dari pelaku utamanya penyidik melakukan pengembangan kasus tersebut, sehingga kembali mengamankan dua orang tersangka lagi yang di duga terlibat dalam praktek investasi ilegal tersebut, dua orang ini merupakan leader.” Kata Kabag wasidik dalam Konferensi pers.

Kasus ini berhasil dikembangkan oleh penyidik setelah menindak lanjuti adanya laporan pengaduan dari sdri. Eva kamarudin, setelah dilakukan penyidikan didukung alat bukti termasuk keterangan para saksi dan keterangan Ahli maka melalui gekar perkara sehingga terlapor ditetapkan sebagai Tersangka.

 

 

 

 

 

 

“Untuk kepentingan penyidikan kepada kedua Tersangka tersebut dilakukan penahanan oleh penyidik.” Ucap AKP Tajudin

AKP Tajudin juga mengatakan saat ini Subdit II/Fismondev Dit Reskrimsus Polda Maluku Utara telah menangani  11 Kasus Investasi Ilegal, baik kasus yang sudah P21 maupun Kasus yang sementara dalam Proses Sidik.

Kedua tersangka yang berhasil di ungkap oleh Penyidik Subdit II Dit Reskrimsus yaitu, Inisial W, (31), Perempuan, Islam,  Ternate dan M. J, (27), laki-Laki, Islam, Ternate.

Akibat dari perbuatannya Keduad tersangka dikenakan Pasal 46 Ayat (1) UU Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan sebagaimana telah di rubah dengan UU Nomor 10 Tahun 1998 jo Pasal 55 Ayat (1) Ke 1 KUHP. Dengan ancaman hukuman Pidana Penjara sekurang-kurangnya 5 Tahun dan Paling lama 15 Tahun, serta denda sekurang-kurangnya 10 Milyar rupiah dan Paling Banyak 20 Milyar Rupiah.

Kabag Wasidik Dit Reskrimsus Polda Malut juga menghimbauan kepada Masyarakat Prov. Maluku Utara, untuk tidak mudah terpercaya dengan adanya investasi-investasi yang menjanjikan keuntungan yang Mengiurkan, dan diharapkan untuk lebih jeli lagi supaya tidak tertipu oleh Investasi bodong dan harus Memastikan apakah suatu investasi itu sudah ada Ijin dari Perbankan atau belum, dan apabilan belum mendapat ijin dari perbankan untuk tidak ikut dalam investasi itu. (Wtftt).

About wanto

Check Also

Konferensi Pers, Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara Berhasil Mengungkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara melalui Direltorat Reserse …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *