Home / MITRA POLISI / Konferensi Pers Ketua KPU Provinsi Malut Bersama Kabid Humas Polda Malut

Konferensi Pers Ketua KPU Provinsi Malut Bersama Kabid Humas Polda Malut

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Bertempat di Aula Kantor KPU Provinsi Maluku Utara Telah dilaksanakan Konferensi Pers Ketua KPU Provinsi Sahrani Sumadayo Bersama Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar Perihal terkait pembukaan Gembok Kotak Suara yang dilaksanakan hari ini 29/7/18.

Pembukaan Gembok Kotak suara yang dilaksanakan pada pukul 12:00 wit,  turut disaksikan Oleh Karo OPS Polda Maluku Utara Kombes Pol Juwari S.H M.H yang dalam hal ini mewakili Kapolda Maluku Utara. Saksi dari Setiap Paslon Gubernur Malut, Banwaslu Provinsi serta dari Aparat Kepolisian yang turut mengamankan proses berlangsung Pembukaan Gembok Kotak Suara Pembukaan Gembok Kotak Suara yang akan dilakukan Scene form C 1 terhadap beberapa kabupaten/Kota di antaranya : kabupaten Pulau Taliabu, Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Halmahera Utara.

Proses pembukaan Kotak Suara akan berlangsung Hingga malam hari, Perencanaan Hasil dari Scene form C1 KPU provinsi Malut akan di kirim Ke Mahkama Konstitusi.

Dalam Keterangan Persnya Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar menyampaikan, bahwa pemasangan gembok oleh pihak Polda Malut dalam rangka tindakan preventif guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dan pembukaan gudang KPUD provinsi Malut harus lengkap dengan 4 Saksi Paslon, ternyata KPUD tidak dapat menghadirkan ke 4 Saksi dimaksud.

“Kalau Saksi-saksi lengkap silahkan laksanakan sesuai tupoksi KPUD.” Ujar Kabid Humas.

Jadi tindakan Polda Malut, bukan menghalang-halangi tupoksi KPUD, tetapi melaksanakan tindakan kepolisian dalam melindungi dokumen negara, seperti pengalaman beberapa kali pilkada sebelumnya, kami tidak mau terulang lagi kejadian seperti yang lalu-lalu.

Lanjut Kabid Humas, pada hari ini Minggu, 29 Juli. 2018. Dimana seluruh komponen yang di persyaratkan dalam undang-undang terpenuhi, silahkan dilaksanakan, kami dari pihak Polda Malut siap mengawal dan mengamankannya.(Wtftt/Mangile).

 

 

About wanto

Check Also

Polres Halteng Gelar Forum Group Diskusi dengan KPUD, Bawaslu dan Para Ketua Partai Politik

Tribratanews.malut.polri.go.id-Weda, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, S.I.K., Bersama Ketua KPUD Halteng, serta Ketua Bawaslu mlaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *