Home / RESKRIM / Konferensi Pers, Ribuan Miras di Musnahkan Dit Reskrimum Polda Maluku Utara

Konferensi Pers, Ribuan Miras di Musnahkan Dit Reskrimum Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut,  Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo yang didampingi oleh Dir Reskrimum Kombes Pol Dian harianto S.H, M.H dan Kabid Humas Polda Maluku Utara Akbp Hendri Badar, melaksanakan Konferensi Pers pemusnahanminuman keras. Sabtu 21/4/18.

Wakapolda menyampaikan bahwa di Maluku Utara ini miras jenis captikus yang paling marak, selama kurang lebih dua minggu di bulan April ini kta sudang mengamankan kurang lebih lima ribu liter miras jenis captikus yang mana di kemas dalam botol air mineral dan kantong-kantong plasik serta jiregen, tidak cuman miras jenis captikus saja yang di amankan tetapi ada juga miras jenis yang lain.

Muda-mudahan dengan pengungkapan ini tidak menggangu daripada pelaksanaan jalannya pemilukada dan juga situasi Kamtibmas, karena dengan maraknya miras di Maluku Utara dapat memicu terjadinya tindak pidana.

Minuman keras yang di amankan ini semuanya hasil dari penyitaan yang dilakukan oleh Sembilan Polres Jajaran Polda Maluku Utara,  dari operasi miras yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Polda Maluku Utara.

Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo mengatakan kesemua ini masi dalam bentuk penyitaan yang intinya untuk kita kumpulkan dan mengeleminir, untuk mengantisipasi agar peredaran miras ini tidak bebas dan beredar di masyarakat.

Untuk miras oplosan yang lagi marak di pulau jawa saat ini, sehingga menimbulkan banyak korban. ini diharapkan jangan sampai terjadi di Maluku Utara Maka di Polda Maluku Utara dan Jajaran sedang melakukan pendalaman untuk mengantisipasi agar miras oplosan tidak beredar di Maluku Utara.

Direskrium Polda Maluku Utara juga menyampaikan bahwa akan di cari mulai dari hulu sampai dengan hilir untuk pengungkapannya yakni mulai dari home industry sampai ke pasar.

Penulis : Wanto Tftt

Editor   : Wanto Tftt

Publish : Wanto Tftt

About Admin Humas Polda Malut

Check Also

Sat Reskrim Polres Tidore Kepulauan Lakukan Autopsi Kasus Penganiayaan yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Tidore –  Satuan Reserse Kriminal Kepolisian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *