Home / RESKRIM / Konferensi Pers Terakait Penanganan Kasus oleh Dit Reskrimsus Pada Tahun 2019

Konferensi Pers Terakait Penanganan Kasus oleh Dit Reskrimsus Pada Tahun 2019

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda Maluku Utara. Dir Reskrimsus Polda Maluku Utara Kombes Pol. Alfis Suhaili, S.I.K., M.Si. yang didampingi oleh Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan,  S.I.K., M.H. menggelar Konferensi Pers terkait dengan penanganan kasus yang di tangani oleh dit Reskrimsus Polda Malut dan sekaligus menggelar Jamuan makan siang dengan Wartawan Hukrim Liputan Polda Malut.

Kegiatan Konferensi Pers dan Jamuan makan siang yang dipusatkan di Resto Dapur Ria ternate ini, di hadiri oleh Kabid Humas Polda Malut, Para Kasubbid dan Personil Dit Reskrimsus Polda Malut dan Wartawan Hukrim Liputan Polda Malut. Selasa 07/01/20.

Dala Konferensi Persnya Dir Reskrimsus Polda Maluku Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Wartawan yang telah hadir dalam kegiatan ini, di tahun 2019 Dit Reskrimsus Polda Maluku Utara telah menangani 33 Kasus.

 

 

 

 

 

 

“Dari 33 Kasus yang ditangani oleh Dit Reskrimsus diantaranya 18 Kasus sudah dinyatakan P21 oleh Kejaksaan dan sudah memasuki tahap II, sementara 4 kasus masih tahap I, 6 kasus di lakukan SP3 dan 5 kasus dalam proses sidik.” Ungkap Dir Reskrimsus.

Lanjut Dir Krimsus, untuk kasus yang dilaporkan pada tahun 2019 yang belum terselesaikan akan ditindak lanjuti pada tahun 2020, Kasus-kasus yang belum di SP3 akan tetap berjalan dan akan kami tangani di tahun 2020 ini.

Dir Krimsus juga mengatakan, walaupun terdapat beberapa hambatan terkait dengan penanganan kasus baik internal maupun eksternal, dan kami juga melakukan evaluasi penanganan kasus agar pada tahun 2020 ini, penanganan kasus dapat berjalan dengan efektif.

 

 

 

 

 

 

Kegiatan dilanjutkan tanya jawab yang dipimpin oleh Dir Reskrimsus Polda Maluku Utara dan penyampaian Kabidhumas Polda Malut.

Sementara itu Kabidhumas Polda Maluku Utara dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dit Reskrimsus yang telah melaksanakan Konferensi Pers, terkait dengan penangana kasus korupsi dan lainya selama ini.

 

 

 

 

 

 

“Dengan Konferensi Pers ini, dapat menjawab segala pertanyaan-pertanyaan dari rekan-rekan media terkait dengan penanganan Kasus Korupsi yang ditangani oleh Dit Reskrimsus Polda Maluku Utara.” Ujar kabid Humas.

Kabid Humas juga mengatakan Pers dan Polri tidak bisa berdiri sendiri, maka itu semua permasalahan dan perbedaan dapat kita cairkan dengan mencari solusi yang terbaik serta menggunakan kepala dingin.  Semoga diyahu 2020 ini kita semua semakin kompak. (Wtftt).

About wanto

Check Also

Wakapolda Maluku Utara Membuka Secara Langsung Rakernis Fungsi Reskrim

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *