Home / POLISI KITA / Konferensi Pers Terkait Kasus Pengguna Narkoba Oleh Anggota Polda Malut

Konferensi Pers Terkait Kasus Pengguna Narkoba Oleh Anggota Polda Malut

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Malut. Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut), melalui Bid Humas Polda Maluku Utara, hari ini melaksanakan Press Release data kasus Narkoba personel Polda Maluku Utara dan Jajaran Periode Januari 2017 sampai dengan Agustus 2018. Kamis (04/10/18).

Press Release dilaksanakan di ruangan Bid Humas Maluku Utara yang di sampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Maluku Utara, Akbp Hendri Badar  yang didampingi Kaur Penum Bid Humas Polda Malut AKP Hefrizon, SIK, MM.

Dihadiri rekan-rekan awak media, Kabid Humas menyampaikan bahwa personil Polda Maluku Utara dan Jajaran (Polres) yang terlibat kasus narkoba periode januari 2017 sampai dengan agustus 2018   keseluruhanya berjumlah 18 orang personel.

Hendri Badar menyampaikan bahwa personel Polda Malut yang terlibat kasus Narkoba mulai dari Januari Tahun 2017 s/d Agustus Tahun 2018 berjumlah 4 orang personel yang sudah di Sidang Kode Etik Profesi . Dari hasil dari sidang Kode Etik Profesi tersebut 3 Personel diantaranya  dengan putusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yaitu, inisial Sao Pangkat Brigpol, Inisial HL Pangkat Brigpol dan inisial D Pangkat Brigpol (Banding). Sedangkan Untuk 1 Personel lagi dengan inisial S Pangkat AKP dengan putusan permohonan maaf kepada institusi Kepolisian, pembinaan mental dan mutasi bersifat demosi.

Sementara untuk Personel Polda Malut yang terlibat Kasus Narkoba yang telah di sidang Disiplin Poln, yaitu sebanyak 15 Personel, 10 Personel Polda Malut yakni 2 Personel Dit Sabhara inisial A pangkat Kompol dan AS pangkat Brigpol, 2 Personel Dit Narkoba inisial M pangkat Aiptu dan inisial S pangkat Brigpol, 1 Personel Bid Dokkes inisial EB pangkat AKP, 2 Personel Yanma inisial AS pangkat brigpol dan DM pangkat Bripka, 1 Personel Dit Polairud inisial M pangkat Brigpol, 1 Personel Biro Log inisial A pangkat Aipda, 1 Personel SPKT inisial Brigpol, dan 3 Personel Polres Ternate berinisial C pangkat AKP, Brigpol A dan M R ,Personel Halut Inisial GM  Pangkat Bripka dan 1 Personel Haltim inisial A Pangkat Kompol dengan putusan Patsus 7 hari serta tunda UKL 1 periode.

Menutup Press Releasenya, Kabid Humas Polda Malut juga Menegaskan bahwa  “Ketika anggota Kepolisian yang melanggar hukum, yaitu menggunakan Narkoba, Kami akan tindak tegas  dan tidak memandang Bulu”.(Aby Zld)

About farabi

Check Also

Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Malut Manfaatkan Lahan Kosong dengan Menanam Sayuran dan Buah-Buahan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Di sela-sela kunjungan Komandan Satuan Brimob Polda Malut Kombes Pol Budi Satrijo, SIK, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *