Home / POLISI KITA / KP3 Pelabuhan Babang Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras

KP3 Pelabuhan Babang Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras

Tribratanews.malut.polri.go.id Polda Maluku Utara. Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Selatan (Halsel) melalui KP3 Pelabuhan Babang Polsek Bacan Timur berhasil mengagalkan penyelundupan puluhan miras tradisonal jenis cap tikus yang dikemas dalam sebuah Dus Karton, Kamis (21/12/2018).

Razia yang dilakukan Danpos KP3 Pelabuhan Babang bersama-sama dengan personel piket SPKT Polsek Bacan Timur, 2 Rekan dari TNI Kodim 1509 / Labuha serta petugas KPLP UPP,  berhasil menggalkan Penyelundupan puluhan miras di KM. Ukiraya 5 yang akan berangkat dari pelabuhan Desa Babang bertujuan ke Pelabuhan Bastiong Kota Ternate.

Dari hasil razia, petugas menemukan sebuah Dus Karton yang mencurigakan yang diletakan pada lemari Life Jacket diatas kapal. Merasa curiga dengan adanya dus Karton tersebut, petugas langsung memeriksa dan menemukan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 29 kantong plastik dan 2 botol miras yang dikemas dalam botol air mineral.

Kapolres Halmahera Selatan (Halsel) AKBP Agung Setyo, W, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Bacan Timur, IPDA Kristofel, S.Tr.K menuturkan pihaknya berhasil amankan miras jenis cap tikus dari KM. Ukiraya 5 yang akan bertolak dari Pabuhan Babang ke Pelabuhan Bastiong Kota Ternate.

Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo, W, SH, SIK, M.Si saat di konfirmasi,  menyebut razia itu akan terus dilakukan.

“Kami sudah menyita ratusan kantong plastik miras jenis cap tikus yang mendominasi di Kab. Halsel yang masuk maupun keluar melalui kapal penumpang yang berada di Pelabuhan Babang jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.

“Mengonsumsi miras adalah salah satu pemicu terjadinya tindakan kejahatan, Menyangkut dengan minuman keras (miras) menjadi salah satu fokus keseriusan Polres Halmahera Selatana,” kata Kapolres Halsel

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *