Home / MITRA POLISI / Kunjungan Kerja dan Sosialisasi Kode Etik dan Tata Beracara oleh Mahkama Kehormatan Dewan DPR-RI di Polda Malut

Kunjungan Kerja dan Sosialisasi Kode Etik dan Tata Beracara oleh Mahkama Kehormatan Dewan DPR-RI di Polda Malut

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Mahkama Kehormatan DPR- RI melaksanakan Kunjungan Kerja di Polda Maluku Utara, Dalam Rangka Sosialisasi Kode Etik dan Tata Beracara Mahkama Kehormatan Dewan. Rabu 03/01/19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ball Room Royal Resto Ternate itu, di hadiri oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Para Pejabat Utama Polda Malut, Para Pama/Pamen Polda Malut, Wakajati Drs. Wilhelmus Lingintubun, SH.MH., Kajari Ternate, Pendi Sijabat, SH.MH., Para Asisten dan koordinator Kejati Malut, Pimpinan MKD, Bpk TB Soenmandjaja/Fraksi PKS. Pimpinan MKD, Drs. FADLOHI/ Fraksi  Nasdem. Anggota MKD, H.N.Falah Amru/ Fraksi PDIP. Anggota MKD, H. Achmad Siradj/ Fraksi Partai Golkar. Anggota MKD, H.Agung Widyantoro, S.H., M.Si/ Fraksi Partai Golkar. Anggota MKD,  H.R.Muhammd Syafli, S.H., M.Hum/ Fraksi Gerindra. Anggota MKD, H.Darizal Basir / Fraksi Partai Demokrat. Anggota MKD,  H.Muslim Ayub, S.H.,M.M/ Fraksi PAN. Anggota MKD, Daeng  Muhammad, SE., M.Si/ Fraksi PAN. Anggota MKD, Drs. H.Zainut Tauhid Saadi, M.Si./ Fraksi PPP. Anggota MKD, Jalaluddin Akbar R, S.H./ Farksi Hanura. Cholida Indryana./ Kepala Biro Persidangan II. Nelly Andalia,SE. /Set MKD. Napsia,S.Sos.,/SET MKD. Sunoto/ Set MKD. Rina Dwi Andini, SH.MH / TA MKD. Benny Pangbin, ST., S.Sos., M.PP / TA MKD. M.Adlan Nawawi, M.Hum./ TA MKD. Dasril / TA  MKD. Kombes Pol. Dwi Indra Maulana, SIK / Penghubung Mabes Polri. Akbp Haru Abimanyu Ruslan / Penghubung Mabes Polri. K Dewi Rupiyanti, SH./ Penghubung Kejaksaan.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., dan jajaran mengucapkan selamat datang kepada pimpinan dan anggota Mahkama Kehormtan Dewan beserta rombongan yang telah melakukan kunjungan kerja di Polda Maluku Utara.

“Mahkama Kehormatan Dewan adalah salah satu alat kelengkapan DPR RI, yang bertujuan menjaga serta menegakan kehormatan dan keluhuran martabat DPR sebagai Lembaga Perwakilan Rakyat.” Ucap Kapolda.

Selain itu, Mahkama Kehormatan Dewan melakukan evaluasi dan penyempurnaan peraturan DPR tentang Kode Etik DPR. Mahkama Kehormatan Dewan juga berwewenang memanggil pihak yang berkaitan dan melakukan kerja sama dengan Lembaga lain.

Polri yang diberi amanat berdasarkan Undang-Undang untuk Harkamtibmas menegakan Hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dituntut harus mampu menjamin terselenggaranya kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman tertib dan teratut bersama seluruh stake holders.” Ujar Kapolda.

Dalam rangka sosialisasi ini, diharapkan dapat menjalin kerja sama antara Mahkama Kehormatan Dewan dan para aparat penegakan hukum, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam penyelesaian perkara karena banyak persoalan yang terkait dengan etik itu juga persoalan pidana, meskipun tidak semua persoalan etik itu persoalan pidana. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Panitia Legu Gam Moloku Kie Raha Tahun 2020 Mengunjungi Polda Maluku Utara dan Audence dengan Wakpolda Malut

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *