Home / POLISI KITA / Kunjungan Kerja Kapolda Maluku Utara ke Polres Halmahera Utara

Kunjungan Kerja Kapolda Maluku Utara ke Polres Halmahera Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya. M.Sc, Eng. bersama pejabat Utama Polda Malut, yakni, Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol Juwari SH MH, Dir Sabhara Polda Malut Kombes Pol Iwan Imam SusilO SIK MH,melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Halmahera Utara, Senin (11/06/2018).

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres Halmahera Utara, AKBP Irvan Indarta SIK MH bersama Para Perwira serta personil jajar hormat Polres Halut. Selanjutnya, Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya. M.Sc, Eng. bersama Karo Ops dan Dir Sabhara melaksanakan Tatap muka dan arahan dengan Personil Halut di gedung pertemuan Amarta Polres Halut.

Kabag Ops Polres Halut Kompol J Metariang, memberikan Laporan Satuan Polres Halmahera Utara dan dilanjutkan dengan Paparan oleh Kapolres Halut AKBP Irvan Indarta SIK MH.

Kapolres Halut AKBP Irvan Indarta SIK MH, Dalam paparanya mengatakan, Polres Halmahera Utar dalam hal ini menghimbau kepada masyarakat untuk meyerahkan senpi rakitan dan organik secara sukarela kepada anggota Polri, dan sejak tahun 2017 ada 19 pucuk di serahkan, Polsek malifut 2 pucuk, Kao Barat Desa Makarti 2 pucuk, Polsek loloda 3 pucuk, Polres Halut juga tak henti – hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat atas bahaya Narkoba, Miras dan Radikalisme.

Masyarakat Halut mengganggap Miras Pada umumny adalah Budaya, Polres Halut kemudian secara masif telah menyampaikan bahwa miras bukan Budaya Halut, namun Budaya yang ada hanya sebatas bersyukur atas hasil alam.

Menyikapi Persoalan Miras, Polres Halmahera Utara, tetap melaksanakan razia dan lakukukan himbauan walaupun secara kontinu. Kata Kapolres Halut AKBP Irvan Indarta SIK MH.

Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya. M.Sc, Eng. dalam sambutanya mengatakan, “Saya senang dan bagga bisa berkumpul dengan personel Polres Halut, karena tanpa kalian saya juga tidak ada artinya, karena kita merupakan satu kesatuan. Ini adalah jalan hidup dan pengabdian kita, kiranya kita dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya”.

Kapoda Juga mengatakan,Bhabinkamtibmas sebagai juru penyuluh di mana pohon enau yg di fermentasi menjadi Cap Tikus di alihkan menjadi gula merah. Mari ajak masyarakat beralih ke produksi, jangan sampai ada bahasa bahwa dengan hasil ini anak kami berhasil.

“Pemilu sudah di depan mata, Saya Perintahkan Anggota Semuanya Netral, jangan ada keberpihakan”. Ucap Kapolda Malut

Dalam Kunjungan Kerja ke Polres Halmahera Utara, Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya. M.Sc, Eng. bersama rombongan kemudian berkunjung ke Mako Kodim 1508 Tobelo dan disambut langsung oleh Dandim 1508 Tobelo Letkol Kav, Tri Sugiarto bersama Kasdim Mayor Inf, Robbi Manuel.

(Aby Zld/Aby Zld/Aby Zld)

About farabi

Check Also

Cegah Virus Covid-19, Polda Maluku Utara Berlakukan Sterilisasi Sebelum Memasuki Mako

            Tribratanews.malut.polri.go.id, Polda Maluku Utara menunjukkan keseriusannya dalam Pencegahan Penyebaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *