Home / RESKRIM / Kurun Waktu Dua Bulan Dit Narkoba Polda Malut Berhasil Mengungkap 23 Kasus Peredaran Narkoba di Wilayah Maluku Utara

Kurun Waktu Dua Bulan Dit Narkoba Polda Malut Berhasil Mengungkap 23 Kasus Peredaran Narkoba di Wilayah Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dir Narkoba Polda Maluku Utara Kombes Pol. Mirzal Alwi S.I.K, yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar dan Wadir Narkoba Sore tadi Jumat (8/6/18) melaksanakan Konferensi Pers dengan insan Pers terkait dengan pengungkapan 23 kasus narkoba di wilayah Maluku Utara yang dilaksanakan di ruang kerja Dit Narkoba Polda Malut.

Dalam Konferensi Pers pengungkapan 23 kasus Narkoba ini dipimpin langsung oleh Dir Narkoba, dari 23 kasus tersebut dilakukan penangkapan oleh tim Opsnal Dit Narkoba Polda Maluku Utara di Wilayah Maluku Utara.

Dir Narkoba juga menyampaikan bahawa selama dua bulan mulai dari bulan April sampai dengan bulan Mei ini, Dit Res narkoba Polda malut berhasil mengungkap 23 kasus peredaran narkoba di wilayah Maluku Utara. Dimana pada bulan April sebanyak 8 kasus dan bulan Mei sebanyak 15 kasus.

Lanjut Dir Narkoba, Walau dalam penangkapan ini barang buktinya tidak terlalu banyak. namun  Alhamdulillah kami bisa melakukan penangkapan yang mengarah ke satu jaringan besar yang ada di wilah Maluku Utara.

Pada saat pengungkapan pada bulan Mei tersebut ada beberapa penangkapan yang tersangkanya melakukan transangksi atau dikendalikan dari dalam lapas. Dari ketiga tersangka yang dihadirkan dalan confrensi pers ini mengarah kelapas, dari ketiga tersangka ini akhirnya terungkap keterlibatan pegai lapas dan dilakukan penangkapan pada bulan Juni ini.

Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) lebih subsider pasal 127 ayat (1) dan Pasal 114 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun. (Wtftt).

About wanto

Check Also

Sat Reskrim Polres Tidore Kepulauan Lakukan Autopsi Kasus Penganiayaan yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Tidore –  Satuan Reserse Kriminal Kepolisian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *