Home / LALU LINTAS / Lahir Ditanggal 17 Agustus, Satlantas Polres Ternate Siapkan Pelayanan SIM Gratis

Lahir Ditanggal 17 Agustus, Satlantas Polres Ternate Siapkan Pelayanan SIM Gratis

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate, Untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018, Kepolisian Resort (Polres) Ternate melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) memiliki cara sendiri untuk ambil bagian dalam memperingati HUT Kemerdekaan.

Pasalnya, Satlantas Polres Ternate membuka layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis bagi masyarakat yang lahir tanggal 17 Agustus. SIM gratis diberikan sebagai bentuk reward bagi mereka yang lahir pada Hari Kemerdekaan, termasuk dalam rangka menanamkan rasa persatuan dan nasionalisme.

Kasat Lantas Polres Ternate, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andreas Rabu 8/8/18, mengatakan rencana pelayanan SIM gratis untuk masyarakat yang lahir pada bulan Agustus tersebut masih harus dibicarakan lebih lanjut dengan pimpinan yakni Kapolres Ternate.

“Kita koordinasi dengan pak Kapolres bagaimana kebijakan beliau, kalau beliau-nya oke dengan program ini maka kita langsung terapkan,” ungkap AKP Andreas.

Menurutnya, program yang rencana dilaksanakan tersebut merupakan program Satlantas Ternate untuk mendukung perayaan HUT RI ke-73 dan even ini merupakan even tertentu.

“Nanti kedepan kalau ada even yang lain baru kita laksanakan lagi,” tuturnya.

AKP Andreas menjelaskan, meski digratiskan, ada beberapa persayaratan yang harus dipenuhi oleh pemohon SIM baru. Diantaranya, menyertakan surat keterangan sehat dan membawa kartu identitas KTP. Umur minimal 17 tahun dan dinyatakan lulus ujian teori maupun praktik. Saat dinyatakan lulus ujian, kepolisian baru akan mencetak secara gratis.(Irone)

 

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Melaksanakan Latihan Pra Ops Zebra Kie Raha Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Hari ini Polda Maluku Utara melaksanakan Latihan Pra Ops Zebra Kie Raha Tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *