Home / GIAT OPS / Lat Pra Ops Mantap Brata 2018, Wakapolda Malut Mengajak Personil Untuk Menjaga Netralitas dan Tidak Terlibat Politik Praktis

Lat Pra Ops Mantap Brata 2018, Wakapolda Malut Mengajak Personil Untuk Menjaga Netralitas dan Tidak Terlibat Politik Praktis

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo yang didampingi oleh Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Syam Yulianus Kawangean SH dan Karo Ops Polda Malut Kombes Pol, Juari SH, MH. Membuka secara langsung pembukaan  pelatihan Pra Operasi Mantap Brata 2018 Polda Maluku Utara.

Pelatihan Pra Operasi ini direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari, dan dilaksanakan di aula Royal Resto Ternate. Kegiatan yang dilaksanakan ini dengan tema “Melalui Pelatihan Pra Operasi Mantap Brata  2018 Polri Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilihan Pileg dan Pilpres 2019”. Senin 17/9/18.

Kegiatan ini di hadiri oleh Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Syam Yulianus Kawangean SH, Pebajat Utama Polda Malut dan 313 Personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2018.

“Kegiatan pelatihan Lat Pra Ops Mantap Brata ini dilakukan untuk memberikan pehamanan dan keterampilan, kepada seluruh personil Polda Maluku Utara yang akan dilibatkan dalam pengamanan Operasi Mantap Brata 2018.’’ Ucap Wakapolda Malut

Pelatihan Pra Operasi ini merupakan tahapan awal pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2018, dalam rangka kesiapan Polda Maluku Utara untuk meningkatkan kemampuan Personil yang mengawaki Operasi yang berkaitan dengan pengamanan pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Wakapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan ini merupakan perwujudan tekat dan komitmen Polda Maluku Utara dalam mengemban tugas selaku pemelihara Kamtibmas, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta penegakan hukum. Guna mendukung terselenggaranya Pemilu tahun 2019 yang berjalan secara langsung, Umum, Bebas dan Rahasia serta dalam situasi aman, damai dan sejuk.

Dalam menghadapi Pileg dan Pilpres, Polri perlu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sarana dan prasarana sehingga cara bertindak akan lebih profesional, dimana hal tersebut harus dicapai melalui latihan Pra Operasi Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019.

Orang kedua di Mapolda Maluku Utara ini, berpesan kepada seluruh peserta latihan Pra Operasi untuk selalu menjaga netralitas selaku Anggota Polri, dan jangan terlibat dalam politik praktis. Jadikan latihan ini sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia, serta melakukan  koordinasi antara fungsi maupun satgas dalam operasi. (Wtftt).

About wanto

Check Also

500 kantong Miras Jenis Cap Tikus yang di Selundupkan dari Tobelo Berhasil di Amankan Polres Tidore Kepulauan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Polres Tidore Kepulauan berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus sebanyak 500 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *