Home / MITRA POLISI / Lebih Memperat Kemitraan, Kabid Humas Bersilahturahmi dan Mengunjungi Kantor Posko Malut

Lebih Memperat Kemitraan, Kabid Humas Bersilahturahmi dan Mengunjungi Kantor Posko Malut

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Untuk menjaga tali silahturahmi dan lebih mempererat kemitraan antara Bidang Humas Polda Maluku Utara dengan Wartawan, Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H. yang di dampingi oleh, Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Iptu Eksan Umanailo, Kaur Lipprodok Subbid PID Bid Humas Iptu Abdurahman Adam, Kaur Ren Subbag Renmin Bid Humas Ipda Karmawan, S.H, dan Personil Bid Humas Polda Malut. Melaksanakan kunjungan dan silahturahmi ke Media Cetak dan Online Posko Malut. Jumat 22/11/19.

Dalam kunjungannya Kabid Humas Polda Maluku Utara ini disambut secara langsung oleh, Pimred Media cetak Posko  Malut Awat Halim, Pimred Posko Malut Online Zulaiha Hi. Amin, Redaktur Pelaksanan Wahyu Mutalib, Wartawan Liputan Polda Malut Samsul dan Olong.

Atas Nama Posko Malut Awat Halim mengucapkan terimakasih kepada Kabid Humas dan rombongan telah meluangkan waktu untuk mengunjungi serta bersilaturahmi ke Kantor Posko Malut.

Pimred Posko Malut mengatakan, menjelang Pilkada ini berita Hoax itu marak beredar apabila tidak cepat di tangkis akan tersebar luas, namun dari Pilkada dan Pilpres tahun sebelum nya Maluku Utara Aman, untuk itu kami dari Posko Malut mengharapkan Informasi-informasi yang akurat terkait suatu peristiwa.

“Berkaitan dengan Rekan Wartawan yang mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari Orang tidak di kenal agar untuk pelaku segera di Tangkap” Kata Pired Posko Malut.

 

 

 

 

 

Sementara Kabid Humas dalam kunjungan juga mengcapkan terima kasih setinggi-tinggi nya, karna telah menerima kami di kantor Posko Malut ini dalam rangka Silaturahmi dan Kerjasama kedapannya untuk membangun Mitra yang solid.

Terkait dengan pemberitaan-pemberitaan yang disampaiakn kepada masyarakat, seperti kita ketahui bahwa pemberitaan dapat mempengaruhi Opini-opini public, untuk itu kami sangat berharap dari Kepolisian dan Media Posko Malut dapat bersinergi dengan Baik terkait dengan berita yang masih simpagsiur, untuk itu diharapkan kepada media agar menaikan berita yang bukam cuma menarik tetapi lebih mengedepankan dampak positif dan negatifnya.

“Kami dari Kepolisian juga meminta ruang dalam memberikan suatu Informasi, misalnya suatu peristiwa atau kasus yang masih didalami oleh Kepolisian kami akan memberikan informasi apabila suatu kasus itu sudah ada titik terang.” Kata kabid Humas.

Terkait dengan Ancaman kepada Insan Pers kami akan meminta kepada Kapolres Ternate agar segera mengusut pelaku Yang mengancam insan Pers.

 

 

 

 

 

Pimred Posko Malut Online juga menambahakan bahwa, Kerjasama dan sinergi antara Polda Malut dan Posko Malut sudah cukup baik, karna sudah bisa memenuhi Redaksi terkait dengan Informasi dari Polda Maluku Utara Khususnya Informasi Hukrim. Dengan Informasi yang sudah akurat dari Polda Maluku Utara sehingga Berita yang diterbitkan Posko malut baik Online maupun cetak tidak membingungkan Masyarakat (pembaca).

Mendekati Pilkada ini kami meminamalisir pemberitaan Hoax yaitu dengan cara mencari sumber-sumber pemberitaan yang jelas, dari Narasumber yang Akurat dari Polda Maluku Utara sehingga HOAX tidak akan Terjadi pada saat Pilkada nanti.

“Kami tidak terlalu memaksa kepada kepolisian untuk suatu kasus harus di publikasikan, tetapi kami harapkan apabila suatu kasus atau peristiwa yang di butuhkan pembaca kami berharap dari kepolisian dapat memberikan Informasinya.” Ujar Pimred Online Posko Malut.

Dia juga menambahkan, Media online ini paling banyak penyebaran berita Hoax, karna Netizen atau pembaca lebih senang membaca berita online dari pada beita cetak.

Dengan Hadirnya Posko Malut ini dapat membantu Kepolisian khususnya Polda Maluku Utara dan kami juga dapat menerima informasi yang akurat dari Polda dan dapat terjalin kerjasama yang baik. (Wtftt/Subbid Penmas)

About wanto

Check Also

Wakapolda Malut Pimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Jalan Sehat Keluarga Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke-91

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *